KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TIGA JABATAN STRATEGIS LANTAMAL VII KUPANG DI SERAH TERIMAKAN

PEN_3151

Lantamal VII –   Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanal Maumere dari pejabat yang lama Kolonel Marinir Firman Johan kepada penggantinya Kolonel Marinir Sumantri di lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang, Rabu (09/08/2017).

PEN_3049

Sebelum menjabat Komandan Lanal Maumere yang baru, Kolonel Marinir Sumantri sebelumnya melaksanakan tugas di Kodiklatal surabaya sebagai Paban V Asisten pengawas latihan direktorat pendidikan kodiklatal surabaya. Sedangkan Pejabat lama Kolonel Marinir Firman Johan nantinya akan menempati jabatan baru sebagai Kepala kelompok mata ajaran Marinir kelompok tenaga pendidik Kodiklatal Surabaya.

PEN_3114

Dalam sambutannya Danlantamal VII mengatakan bahwa, upacara serah terima jabatan merupakan proses dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik, dengan harapan akan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi lanal maumere, serta muncul ide ide pemikiran inovative dan kreatif, sehingga kinerja lanal maumere ke depan semakin meningkat.

PEN_3077

Kedudukan pangkalan TNI Angkatan Laut sebagai ujung tombak pelaksanaan fungsi pertahanan khususnya pertahanan matra laut, memikul beban dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk   menghadapi permasalahan–permasalahan aspek maritim yang beragam dan sangat kompleks, seperti kita ketahui bersama, bahwa Lanal Mumere satuan pelaksana yang bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur komando armada timur serta tugas lain di wilayah kerjanya.

Oleh karena itu terhadap semua perwira yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Komandan Pangkalan mutlak dituntut untuk mampu berperan secara optimal dan terus berupaya melakukan langkah–langkah kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan tugas. Banyak celah di perairan Flores dari utara  dengan pulau Sulawesi, dari barat yaitu Sumbawa dan dari timur dengan RDTL yang memungkinkan menjadi jalur imigran gelap  dengan tujuan australia. Untuk itu laksanakan antisipasi dini serta koordinasi yang baik antar intansi terkait serta laksanakan fungsi pembinaan dengan mengedepankan langkah persuasif. Laksanakan pengawasan yang optimal dengan menjadikan pos pengamat TNI AL sebagai mata dan telinga bagi pelaksanaan tugas operasi Kamla yang dilaksanakan oleh unsur KRI maupun KAL.

PEN_3108

Perairan Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya kaya akan sumber daya alam yang sangat besar, terutama disektor perikanan dan wisata kebaharian. Dalam pengelolaan sumber daya dibutuhkan jaminan keamanan yang memadai, apalagi posisi Lanal Maumere  sangat strategis dalam memberikan dukungan logistik operasional unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang beroperasi di laut Sawu, laut Banda dan laut Flores yang merupakan lintasan jalur ALKI III, serta berbatasan langsung dengan RDTL.

Terkait dengan hal tersebut Komandan Lantamal VII Kupang atas nama pribadi dan pimpinan TNI Angkatan Laut tidak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang dalam kepada Kolonel Marinir Firman Johan beserta ibu atas jabatan barunya dan kepada komandan lanal maumere yang baru Kolonel Marinir Sumantri beserta Ibu selamat datang dan selamat bertugas di Lanal Maumere.

Selesai acara serah terima jabatan Komandan Lanal Maumere di lapangan apel mako Lantamal VII Kupang  acara di lanjutkan dengan acara serah terima jabatan Asops dan Aslog Danlantamal VII Kupang di Rupat Komandan, acara tersebut juga langsung di pimpin oleh Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar

Sebelum menjabat Asops Danlantamal VII Kupang yang baru, Kolonel Laut (P) Heru Wahyono menjabat sebagai Komandan KRI Arun – 903 sedangkan pejabat lama Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto nantinya akan menempati jabatan baru sebagai Dansatlinlamil surabaya, Kolonel Laut (T) Menok Sahala dari Aslog Danlantamal VII akan menjabat sebagai Gumil Utama di Kodiklatal Surabaya, sedangkan Aslog Danlantamal VII yang baru Letkol Laut (T) Yudiarto sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Progar slog Mabesal

PEN_3201

Hadir dalam upacara sertijab tersebut antara lain Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T.  Para Asisten Danlantamal VII, Danlanal Mataram, Danlanal Pulau Rote, para Kadis/Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, dan perwira staf Lantamal VII Lainnya.

PEN_3151

PEN_3230

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIGA JABATAN STRATEGIS LANTAMAL VII KUPANG DI SERAH TERIMAKAN