KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PERGANTIAN TIGA JABATAN STRATEGIS KOARMADA II KEMBALI BERGULIR

By 08 Aug 2018 16:45Berita Armada
08 TIGA JABATAN STRATEGIS KOARMADA II KEMBALI BERGULIR (2)

Surabaya, 07 Agustus 2018
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik (Aslog) Pangkoarmada II, Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) Koarmada II dan Pengukuhan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Koarmada II, bertempat di di Lounge Majapahit Mako Koarmada II Surabaya, Rabu (07/08/2018).

08 TIGA JABATAN STRATEGIS KOARMADA II KEMBALI BERGULIR (1)
Aslog Pangkoarmada II yang semula di jabat oleh Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono, S.E. yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 36 tahun 1990, saat ini diserahterimakan kepada Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana, S.T. alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan 37 tahun 1991 yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisharkap Koarmada II.
Selanjutnya Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana menyerahkan jabatan Kadisharkap Koarmada II kepada Kolonel Laut (T) I Gede Sekaya Utama, S.E., M.M., alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 41 tahun 1995 yang sebelumnya bertugas sebagai Dansatgas Disadal.
Sedangkan jabatan Kasetumkoarmada II dikukuhkan dan dijabat oleh Letkol Laut (KH) Joni Efendi, S.Pd., M.Tr (Hanla)., lulusan Sepa PK TNI Angkatan 3 Tahun 1996 yang sebelumnya menjabat sebagai Pasmin Satkor Koarmada II.08 TIGA JABATAN STRATEGIS KOARMADA II KEMBALI BERGULIR (3)

Pangkoarmada II dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel, untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira dalam mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya, guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.
“Dengan serah terima jabatan ini, diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan”, kata Pangkoarmada II.

08 TIGA JABATAN STRATEGIS KOARMADA II KEMBALI BERGULIR (4)
Fungsi dan peran staf sebagai unsur pelaksana, memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan satuan Mako Koarmada II. Setiap unsur dituntut untuk senantiasa meningkatkan pembinaan fungsi satuan masing-masing, mengingat tantangan tugas ke depan semakin berat dan kompleks seiring pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai perubahan yang sulit diprediksi.
Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan, sebagai unsur pembantu pimpinan dan pelaksana pusat tingkat Mako Koarmada II, Slog Koarmada II dan Disharkap Koarmada II serta Setum Koarmada II dituntut mampu merumuskan dan mengembangkan kebijakan Panglima Koarmada II di bidang logistik, bidang pemeliharaan dan perbaikan serta di bidang kesekretariatan.
“Kesemuanya merupakan tuntutan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran-pemikiran konseptual dan aktual serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan yang baik dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada II secara menyeluruh, lanjut Pangkoarmada II.
Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono, S.E., beserta Ibu Purborini Teguh Sugiono atas dedikasi dan keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi. Kepada Pejabat Baru, Pangkoarmada II mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut.

08 TIGA JABATAN STRATEGIS KOARMADA II KEMBALI BERGULIR (5)
“Saya percaya dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman penugasan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Pejabat Staf Pembantu dan Pelaksana Pangkoarmada II, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menuangkan kemampuan profesi secara konseptual demi peningkatan kinerja Staf dan kepentingan organisasi Koarmada II”, pungkas Pangkoarmada II.
Hadir dalam acara tersebut Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Pater Sahli Pangkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Komandan Satuan jajaran Koarmada II dan para Kasatker Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERGANTIAN TIGA JABATAN STRATEGIS KOARMADA II KEMBALI BERGULIR