KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

TES SAMAPTA UKP PRAJURIT LANTAMAL XIV

252

Sorong, 12 Maret 2018. Dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1-10-2018 bagi Prajurit Lantamal XIV baik Perwira, Bintara, dan Tamtama bertempat di Lapangan Mako Lantamal XIV. Sebelum melaksanakan tes Samapta UKP terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tensi dan pemanasan peregangan otot, untuk memastikan kesiapan perorangan tersebut.

Tes Kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) bagi Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1-10-2018, kesamaptaan jasmani ini merupakan faktor utama bagi para Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mendukung kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari semula. Bahwa kesegaran jasmani sangat mutlak diperlukan untuk mengetahui kemampuan jasmani para Prajurit guna memenuhi persyaratan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Untuk nilai awal personil yang akan diusulkan kenaikan pangkat dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani. Tes prasemapta ini harus menjadi perhatian bagi Prajurit agar dapat lulus dengan baik, sehingga dapat diajukan dalam UKP, perjuangkan hasil yang terbaik dari diri sendiri karena  samapta merupakan  persyaratan mutlak  untuk UKP.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TES SAMAPTA UKP PRAJURIT LANTAMAL XIV