KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TERJÀNG OMBAKPUN TETAP SEMANGAT BERLATIH

By 15 Aug 2017 10:27Berita Latihan
15_TERJ__NG_OMBAKPUN__TETAP_SEMANGAT_BERLATIH.docx1

KOARMATIM – Surabaya, 15 Agustus 2017

Walaupun ombak dan gelombang laut di perairan laut jawa yang begitu menantang, tidak    menyurutkan  semangat prajurit KRI Teluk Banten – 516 untuk  melaksanakanan  latihan. Latihan  ini dilaksanakan pada saat perjalanan dari perairan Balik Papan menuju Pangkalan Surabaya, usai mengikuti latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmatim  tahun 2017, berlangsung di Perairan Laut Jawa. Senin  (14/08/2017).

15_TERJ__NG_OMBAKPUN__TETAP_SEMANGAT_BERLATIH.docx2

Adapun  latihan yang digelar selama pelayaran  meliputi latihan peran muka belakang, latihan melewati medan ranjau, latihan peran orang jatuh dilaut, latihan peran tempur bahaya udara, latihan peran kebakaran dan peran kebocoran serta berbagai latihan serial lainnya.

KRI Teluk Banten – 516 yang masuk dalam Jajaran Satuan Kapal Amphibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), merupakan Kapal Jenis Landing Ship Tank (LST) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Teguh Wibowo berharap, dalam latihan ini agar seluruh prajurit lebih profesional dalam mengawaki pos-pos tempur di  bidang masing masing  baik secara perorangan maupun tim. Serta dapat menguasai berbagai peran dan tugasnya untuk  terus belajar dan  berlatih guna mendukung kegiatan latihan – latihan yang akan datang.

Selain itu juga untuk menguji ketepatan dan kecepatan bila terjadi sesuatu pada saat melaksanakan kegiatan operasi di làut, latihan yang dilaksanakan secara berkelanjutan  ini melibatkan seluruh Perwira dan anggota KRI Teluk Banten-516 saat berlayar menuju Pangkalan Surabaya.

 

Dispenarmatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TERJÀNG OMBAKPUN TETAP SEMANGAT BERLATIH