KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TENANG DAN SUNYI TANDAI AKRS DI KRI DEWARUCI

By 18 Aug 2017 17:52Berita Umum
IMG_1204

KOARMATIM-Surabaya, 16 Agustus 2017

Perjuangan pahlawan kusuma bangsa merupakan bukti sejarah tegaknya kemerdekaan Republik Indonesia. Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Geladak KRI Dewaruci. Rabu, (16/08/2017).

IMG_1178
Dalam renungan suci tersebut dengan menundukkan kepala seraya berdoa, Pangarmatim menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji: perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara – saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

IMG_1283
Hadir dalam acara tersebut, Danseskoal Laksda TNI Aru Sukmono Indra Sucahyo, Kadispenal Laksma TNI Gig J.M.Sipasulta dan Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Gregorius Agung WD, perwakilan AAL dari tiap angkatan, para purnawirawan TNI-Polri, mantan Komandan KRI Dewaruci, crew KRI Dewaruci, dan undangan lainnya memberikan penghormatan terbaik kepada pahlawan yang gugur di medan pertempuran.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TENANG DAN SUNYI TANDAI AKRS DI KRI DEWARUCI