KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, POMAL Lantamal VI Makassar Laksanakan Operasi Gaktib Triwulan II Tahun 2018

IMG-20180416-WA0015

Makassar, Untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran yang dilakukan prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) Makassar, Polisi Militer TNI AL (POMAL) Lantamal VI melaksanakan operasi penegakan ketertiban (Gaktib) triwulan II tahun 2018 yang dipimpin Wadan Pomal Lantamal VI Makassar Mayor PM Syahrir, Senin (16/04/2018).

Operasi penegakan ketertiban itu berlangsung di sepanjang jalan protokol dan daerah basis Mako Lantamal VI Makassar. Kegiatan operasi Gaktib tersebut dilaksanakan sebelum apel pagi hingga selesai dengan mengerahkan puluhan personel Pomal Lantamal VI Makassar.

Wadan Pomal Lantamal VI Mayor PM Syahrir mengatakan sasaran operasi ini ditujukan untuk semua personel Lantamal VI . Pada kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan pengguna roda empat dan roda dua serta kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan bermotor, yang diantaranya adalah Kartu Tanda Anggota (KTA), surat ijin keluar basis, serta surat kelengkapan berkendaraan yag meliputi surat ijin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK)

“Dengan adanya operasi Gaktib ini, diharapkan seluruh prajurit Lantamal VI Makassar dapat mentaati peraturan yang berlaku, sehingga saat pelaksanaan tugas kedinasan berjalan dengan aman, tenang, tertib, dan disiplin,” lanjut Mayor Syahrir.

Dalam operasi Gaktib triwulan II tahun 2018 tersebut personel Lantamal VI tidak ditemukan pelanggaran . Operasi penegakkan disiplin berlalu lintas tersebut berjalan tertib, aman dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, POMAL Lantamal VI Makassar Laksanakan Operasi Gaktib Triwulan II Tahun 2018