KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

Tegakan Aturan Disiplin, Yonmarhanlan V Gelar Gaktiblin

250718 Yonmarhanlan Gaktib-1

Lantamal V (25/7),—

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan V) melaksanakan Operasi  Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bertempat di Mako Yonmarhanlan V Jl. Stasiun Benteng Surabaya, untuk memeriksa kelengkapan kendaraan roda empat dan roda dua yang keluar maupun masuk Mako Yonmarhanlan V,  DBAL,  Ujung,  Surabaya,  Rabu (26/07).

250718 Yonmarhanlan Gaktib-2

Menurut Danyonmarhanlan Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M. Tr. Hanla., Mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya Gaktip ini adalah untuk mengurangi tindakan yang melanggar norma-norma berlalulintas bagi seluruh pengendara kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua khususnya di jajaran Prajurit Yonmarhanlan V.

“Sengaja saya pimpin  Gaktibplin tersebut untuk melihat secara langsung kondisi anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V tentang kedisiplinan berlalu—lintas,” ujarnya.

250718 Yonmarhanlan Gaktib-3

Menurutnya, sasaran dari operasi ini adalah kelengkapan surat kendaraan.

“Yang menjadi sasaran dari Operasi  Penegakan Ketertiban dan Disiplin ini adalah kelengkapan berkendara seperti STNK dan SIM. Juga kelengkapan kendaraan itu sendiri meliputi Plat Nomor, kaca spion, helm yang digunakan (sesuai dengan standart SNI dan warnanya sesuai dengan warna TNI AL,red) dan kelengkapan administrasi lainnya,” pungkasnya.

Gaktibplin Kali ini dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Letkol Mar dengan melibatkan Satprov dan Staf Intel Yonmarhanlan V.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tegakan Aturan Disiplin, Yonmarhanlan V Gelar Gaktiblin