KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TASYAKURAN HUT KE – 46 KORPRI UNSUR TNI SE KOTA MAKASSAR DI LANTAMAL VI

DSC_3600__FILEminimizer_

Makassar, Anggota KORPRI Sub Unit TNI se – Sulawesi Selatan mengadakan Tasyakuran HUT Ke 46 KORPRI bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Rabu (29/11/2017). Acara ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke – 46 KORPRI di Lantamal VI yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., dan diikuti oleh seluruh Ketua dan Anggota KORPRI Sub Unit TNI Se – Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan selama 46 tahun masa baktinya Korps Pegawai Republik Indonesia, telah tumbuh menjadi KORPS yang semakin penting dan diperhitungkan, utamanya dalam mendukung tugas – tugas TNI, baik kapasitasnya sebagai staf maupun sebagai pelaku manajemen organisasi. Bahkan KORPRI dijajaran TNI saat ini tidak lagi dipandang sebagai suplemen organisasi, melainkan telah menjadi komplemen yang diharapkan mampu memberi jawaban rasional terhadap tuntutan dan kebutuhan organisasi TNI.

“Oleh karena itu, dengan memanfaatkan momentum peringatan hari ulang tahun ini, segenap jajaran KORPRI Sub Unit TNI Provinsi Sulsel hendaknya tetap berupaya untuk meningkatkan peran dan pengabdiannya melalui peningkatan profesionalisme yang mantap dalam menyngsong tantangan tugas ke depan”, ujar Danlantamal VI.

Dalam sambutannya juga, Danlantamal VI mengucapkan selamat hari ulang tahun ke – 46 kepada segenap Korps Pegawai Republik Indonesia, khususnya kepada PNS sub unit TNI Provinsi Sulsel dengan harapan lebih mampu memelihara, memantapkan dan meningkatkan jati diri dan perannya sebagai bagian dari keluarga besar TNI.

Pada acara ini juga diadakan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI yang didampingi oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ibu Endang Yusup serta Pangkosek Hanudnas II dan Sahli Pangdam XIV Hasanuddin yang kemudian diserahkan kepada masing – masing ketua KORPRI Sub Unit TNI yang hadir pada saat acara.

Kemudian, pada hari istimewa ini juga, perwakilan dari Kowal Lantamal VI serta Ketua Korcab VI DJAT juga memberikan kejutan kepada para Ketua KORPRI Sub Unit TNI berupa Kue Ulang Tahun sebagai ucapan selamat atas peringatan HUT Ke – 46 KORPRI.

Pada acara ini juga, Danlantamal VI beserta Ketua Korcab VI DJAT menyerahkan Tali asih kepada PNS TNI AL yang telah memasuki masa purna tugas.

Selanjutnya diadakan penyerahan hadiah perlombaan kepada para pemenang yang diserahkan langsung oleh Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi.

Acara diakhiri dengan Ramah tamah dan acara hiburan.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel marinir Rasman, M. Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Komandan Wing Lanud Sultan Hasanuddin, Kadis/Kasatker Lantamal VI serta perwakilan masing- masing anggota KORPRI Sub Unit TNI sulsel.

DSC_3596__FILEminimizer_

DSC_3600__FILEminimizer_

DSC_3608__FILEminimizer_

DSC_3614__FILEminimizer_

DSC_3545__FILEminimizer_

DSC_3572__FILEminimizer_

DSC_3589__FILEminimizer_

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TASYAKURAN HUT KE - 46 KORPRI UNSUR TNI SE KOTA MAKASSAR DI LANTAMAL VI