KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TANAMKAN CINTA AKAN LAUT, DISPOTMAR LANTAMAL VI ADAKAN KEGIATAN MENYELAM PADA PRAMUKA SAKA BAHARI

07 mks

Makassar – Lantamal VI. Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VI mengadakan kegiatan menyelam kepada anggota Pramuka Saka Bahari bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Sabtu (25/02/2017). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kemah Pesisir Pelantikan Pramuka Bahari (KP3B) dan pelantikan pramuka bahari angkatan XXV tahun 2017 yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 s.d. 26 Februari 2017.

Kegiatan menyelam yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menanamkan sifat kecintaan terhadap laut untuk tidak mencemari dengan mengotori dengan sampah – sampah organik maupun non organik yang dapat merusak habitat yang ada di laut.

“Sekarang ini sudah banyak terlihat pencemaran laut dari sampah – sampah hasil pembuangan oleh masyarakat maupun sisa limbah dari pabrik yang akhirnya berdampak pada ekosistem laut itu sendiri. Untuk itulah, melalui kegiatan belajar menyelam ini, diharapkan dapat menambah serta menanamkan dan melestarikan akan laut yang banyak membawa kehidupan dan kesejahteraan  bagi Manusia”, ujar Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi, S.S.

DISPEN LANTAMAL VI

TANAMKAN CINTA AKAN LAUT, DISPOTMAR LANTAMAL VI ADAKAN KEGIATAN MENYELAM PADA PRAMUKA SAKA BAHARI