KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN TNI PERIODE II TA.2017 DI KOARMATIM

By 31 May 2017 07:35Berita Umum
31 TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN TNI DI KOARMATIM (1)

Surabaya, 31 Mei 2017

          Kurang lebih satu bulan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI di Kotama atau Satuan TNI Wilayah Jatim A dan Jatim B telah berjalan dengan lancar dan tepat hari ini Wakil Inspektur Jenderal TNI Marsekal Muda TNI Herry Arsal di dampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., melaksanakan taklimat akhir wasrik Itjen TNI Periode II  TA. 2017 di Koarmatim, bertempat di gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (31/05/2017)

        31 TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN TNI DI KOARMATIM (4)  Dalam sambutannya Pangarmatim menyampaikan, pengawasan dan pemeriksaan sebagai salah satu fungsi manajemen dirasakan semakin besar perannya didalam upaya menjamin produktivitas, efisiensi dan efektivitas pengelolaan sumber daya manusia dalam rangka pencapaian tugas pokok organisasi. Peran tersebut diperlukan dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan lingkungan yang mendorong semakin pentingnya penerapan sistem manajemen modern diseluruh aspek pembinaan.

          Untuk menjamin tercapainya tugas pokok organisasi secara optimal dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya, sangat dibutuhkan adanya proses perencanaan secara cermat dan akurat disertai dengan supervisi yang menyentuh pelaksanaan seluruh aspek. Menempatkan fungsi dan peran wasrik menjadi semakin penting guna mewujudkan terselenggaranya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang benar sampai satuan tingkat bawah.

          Pangarmatim mengakhiri sambutannya mengatakan, Wasrik harus dipandang sebagai mitra kerja yang dapat meningkatkan kemitraan antara pelaksana kegiatan sebagai obyek wasrik dengan tim wasrik sebagai supervisi kegiatan. Kondisi tersebut, akan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis secara timbal balik yang pada gilirannya dapat mewujudkan komunikasi yang lebih transparan. Diakhir kegiatan Pangarmatim melaksanakan saling tukar plakat dengan Waitjen TNI.

          Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Laksma TNI Maheranto, Irops Itjen TNI Brigjen TNI Heru Suryono, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein dan para Asisten Pangarmatim.

Dispenarmatim.

TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN TNI PERIODE II TA.2017 DI KOARMATIM