KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

STOP NARKOBA, KOARMATIM ADAKAN TEST URINE

By 11 Dec 2017 13:41Berita Umum
11_STOP_NARKOBA__KOARMATIM_ADAKAN_TEST_URINE__2_

KOARMATIM – Surabaya, 11 Desember 2017

         11_STOP_NARKOBA__KOARMATIM_ADAKAN_TEST_URINE__1_ Mendukung kegiatan pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang (Narkoba) serta mencegah beredarnya barang haram di kalangan Prajurit TNI AL, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) laksanakan inspeksi mendadak (sidak) test urine kepada seluruh prajurit Koarmatim. Pagi ini diawali pemeriksaan kepada seluruh prajurit dibawah satuan kerja (Satker) Guspurlatim, Srenaarmatim, Setumarmatim, Sopsarmatim dan Diskuarmatim, bertempat di depan gedung Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim, Ujung, Surabaya. Senin (11/12/2017)

          Kegiatan pemeriksaan kali ini dipimpin langsung oleh Kasubdis Kesum Diskesarmatim Letkol Laut (K) dr. Muhammad Solikhin, Sp.KFR., bersama tim gabungan Diskesarmatim, Pomarmatim dan Denintel Koarmatim. Pemeriksaan tes urine yang dilakukan secara mendadak terhadap para Perwira, Bintara,Tamtama dan ASN ini, sengaja dilaksanakan dan tidak diberitahukan sebelumnya sehingga pemeriksaan seperti ini untuk meyakinkan bahwa seluruh prajurit TNI khususnya Koarmatim  bersih dan terbebas dari narkoba. Apabila masih ada prajurit maupun ASN menggunakan atau mengedarkan barang haram ini, akan ditindak secara tegas dan dipecat dari kedinasan.

          Maksud  diadakan kegiatan ini  merupakan salah satu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang sedang dilakukan untuk memberantas bahaya narkoba. Kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa  karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan Instansi  untuk itulah peran serta semua pihak baik masyarakat maupun jajaran TNI sangat diperlukan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

STOP NARKOBA, KOARMATIM ADAKAN TEST URINE