KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SRIKANDI LAUT AMBIL ALIH KOMANDO UPACARA PERINGATAN HARI IBU

By 22 Dec 2016 07:42Berita Armada
22-srikandi-laut-ambil-alih-upacara-memperingati-hari-ibu-4

Surabaya,22 Desember 2016

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ibu tahun 2016 yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (22/12/2016).

22-srikandi-laut-ambil-alih-upacara-memperingati-hari-ibu-1Pada awalnya peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Kalau melihat sejarah betapa heroiknya kaum perempuan (kaum Ibu) pada saat itu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, apakah sepadan dengan peringatan Hari Ibu saat ini yang hanya ditunjukkan dengan peran perempuan dalam ranah domestik. Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu adalah setelah Presiden Soekarno melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

22-srikandi-laut-ambil-alih-upacara-memperingati-hari-ibu-2Demikianlah sejarah singkat peringatan Hari Ibu yang dibacakan oleh Letda Laut (P/W) Endah Sri Esti yang merupakan Kataud Setum Koarmatim. Dalam upacara yang dipimpin Komandan Upacara (Danup) kali ini adalah Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani merupakan Perwira Menengah (Pamen) Koarmatim yang menjabat sebagai Paban Faslan Slog Koarmatim, mengambil alih komando jalannya upacara yang diikuti ratusan prajurit dan PNS Koarmatim yang banyak didominasi oleh kaum wanita.

Disamping itu, dalam upacara penaikan bendera Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Koarmatim diantaranya, Sertu PDK/W Widyar. F, Serda PDK/W Chandra, dan Serda BAH/W Restianti Wilda melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh Letda Laut (P/W) Ika Indriani Rusiana sebagai Paur Simak Dispotmar Koarmatim.

Kasarmatim pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu khususnya kepada seluruh Prajurit Kowal dan PNS Wanita Koarmatim, tetaplah menjadi sosok ibu  yang jadi idola bagi anak – anaknya dirumah, bagi bapak – bapak cintailah istri dan keluarga secara utuh dan sempurna karena dengan mencintai keluarga hidup itu menjadi tenang dan indah.

                     Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

SRIKANDI LAUT AMBIL ALIH KOMANDO UPACARA PERINGATAN HARI IBU