KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SOSIALISASI PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN SECARA E – FILING DI MAKO LANTAMAL VII KUPANG

23 SOSIALISASI PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN SECARA E

Kupang, 23 Maret 2017

Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T. dan  Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Lantamal VII Kupang Mayor Laut (S) Bambang menyambut tamu dari kantor pajak Kupang Bapak Muhammad Ramzi dan Ibu Marselina Tanii sebagai Account Representativ serta Ibu Nancy Cristine sebagai pelaksana dalam rangka sosialisasi Penyampaian SPT tahunan melaluai  E-Filling di wilayah kerja Lantamal VII Kupang, di Gedung Serbaguna Mako Lantamal VII Kupang,  Kamis (23/03/2017).

Acara di awali pembukaan dan sambutan selamat datang oleh Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T. dan di lanjutkan penjelasan sosialisasi oleh Iibu Marselina Tanii tentang simulasi E- Filing, karena  E-Filing adalah salah satu cara penyampaian SPT secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DJP online penyedia jasa aplikasi dan Application ServiseProvider (ASP), tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar diharapkan dapat meningkatkan penerimaan dan kepatuhan pelaporan Wajib Pajak, khususnya Wajib Pajak bagi personel Lantamal VII Kupang.

Dengan mengacu pada surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negaradan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) nomor 8 Tahun 2015, surat pemberitahuantahunan (SPT) adalah surat yang oleh Wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, SPT tahunan digunakan bagi wajib pajak yang memiliki penghasilan kurang dari 60 juta setahun atau yang memiliki penghasilan selain usaha.

Turut hadir dalam sosialisasi penyampaian SPT tahunan tersebut diantaranya Para Asisten Danlantamal VII Kupang, Para Kadis/Kasatker, Para juru bayar masing masing kewasgiatan, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VII Kupang.

Pen Lantamal VII

SOSIALISASI PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN SECARA E - FILING DI MAKO LANTAMAL VII KUPANG