KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SOSIALISASI PENGELOLAAN SIMAK BMN TAHUN 2017 RESMI DITUTUP

By 28 Sep 2017 16:22Berita Umum
28_SOSIALISASI_PENGELOLAAN_SIMAK_BMN_TAHUN_2017_RESMI_DITUTUP__3_

KOARMATIM – Surabaya,28 September 2017

Sosialisasi pengelolaan Sistem informasi Manajemen dan Akutansi (Simak) Barang Milik Negara (BMN) tahun 2017 yang dilaksanakan di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) hari ini secara resmi ditutup oleh Asisten Logistik (Aslog) Pangarmatim  Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono.,S.E., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., di Pusat Latihan Kapal Perang Kolatarmatim (Puslat Kaprang) Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (28/09/2017).

28_SOSIALISASI_PENGELOLAAN_SIMAK_BMN_TAHUN_2017_RESMI_DITUTUP__2_

Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan Aslog Pangarmatim menyampaikan guna tercapainya fungsi pengelolahan BMN yang terintegrasi sesuai dengan siklus hidup aset yang dimulai dari perencanaan kebutuhan hingga panghapusan BMN. Pangarmatim berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan manfaat dan menjadi awal komunikasi yang baik dalam rangka membangun dan menciptakan kesamaan pemahaman, sinergi dan integrasi antara pengguna barang dan pengelola barang guna meraih kembali opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

28_SOSIALISASI_PENGELOLAAN_SIMAK_BMN_TAHUN_2017_RESMI_DITUTUP__4_

Diakhir amanatnya Pangarmatim memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta antara lain, lakukan inventarisasi barang milik negara dengan baik berdasarkan peraturan yang ada, lakukan input bahan persediaan dan aset berdasarkan audit dan bagi para petugas BMN di lingkungan Mako Koarmatim harus ada kemauan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam menyusun laporan BMN.

28_SOSIALISASI_PENGELOLAAN_SIMAK_BMN_TAHUN_2017_RESMI_DITUTUP__1_

Acara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Aslog Pangarmatim dan penyerahan plakat kepada Letkol Laut (KH) F.X. Budi selaku perwakilan dari Tim Slogal Mabesal.

Hadir pada acara penutupan sosialisasi Simak BMN diantaranya, Paban VI Slogal Kolonel Laut (T) Edi Suhartono.S.E.,M.A.P., Kadisku Koarmatim Kolonel Laut (S) Nanang Permadi, Kadisminpers Koarmatim Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc., Kadiskes Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah dan para prajurit pengawak Simak BMN.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno.S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SOSIALISASI PENGELOLAAN SIMAK BMN TAHUN 2017 RESMI DITUTUP