KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

SMA HANG TUAH TARAKAN PERINGATI HUT KE-71 YAYASAN HANG TUAH TAHUN 2018

SMA1

SMA3

TARAKAN  – Yayasan Hang Tuah adalah sebuah lembaga pendidikan yang didirikan oleh Jalasenastri TNI AL yang ada dari Sabang sampai Merauke. Yayasan Hang Tuah berpusat di Jakarta Jl. Yos Sudarso Kel. Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara. Yayasan Hang Tuah berdiri pada tanggal 14 Januari 1947, Yayasan Hang Tuah mempunyai cabang di seluruh Indonesia. Cabang-cabang tersebut  terdiri dari Yayasan Hang Tuah cabang Jakarta, Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya, Yayasan Hang Tuah cabang Batam, Yayasan Hang Tuah cabang Belawan, Yayasan Hang Tuah cabang Pekan Baru dan Yayasan Hang Tuah cabang Tarakan.

SMA6

Pagi tadi, Kamis 11 Januari 2018 Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta dan Ibu Ellen Sigit Setiyanta sebagai Anggota Pengawas Cabang Tarakan Yayasan Hang Tuah menghadiri Acara Makan Ikan Bersama yang digelar oleh keluarga besar SMA Hang Tuah Tarakan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Ibu Andi Daeng Puji S.Pd. dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun HhhhHari Ulang Tahun ke-71 Yayasan Hang Tuah tahun 2018 di Jl. RE. Martadinata, Kelurahan Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Dalam sambutan Komandan Lantamal XIII menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara maritim yang 2/3 bagiannya terdiri dari lautan merupakan negara yang kaya akan hasil lautnya terutama ikan, namun konsumsi masyarakat terhadap ikan masih rendah, padahal ikan merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh manusia karena ikan mengandung zat-zat yang dibutuhkan tubuh seperti protein, mineral, asam amino terutama omega 3 yang baik untuk kekebalan tubuh, menghambat pertumbuhan kanker, menyehatkan jantung dan baik untuk perkembangan otak. Oleh sebab itu, upaya meningkatkan dan memasyarakatkan makan ikan harus terus dilakukan, seperti acara pada hari ini. Diharapkan dengan mengkonsumsi ikan setiap hari mampu meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan anak-anak sebagai penerus bangsa serta pada saat yang sama juga akan meningkatkan kesejahteraan kehidupan ekonomi masyarakat nelayan.

Lanjut beliau, acara makan ikan hari ini dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI AL sebagai wujud dukungan TNI AL terhadap kebijakan pemerintah dalam 5 pilar poros maritim dunia yang salah satunya adalah membangun kedaulatan pangan laut. Beliau berharap, melalui kegiatan ini akan menjadi inspirasi serta motivasi bagi masyarakat kota Tarakan pada umumnya, serta para pelajar pada khususnya dalam mencintai laut terutama suka akan makan ikan laut.

AAA_8869

Dalam acara tersebut, Komandan Lantamal XIII memberikan apresiasi kepada siswa-siswa SMA Hang Tuah Tarakan yang berprestasi, diantaranya adalah :

–           Hardianto sebagai Atlit Panahan dengan prestasi dalam Borneo Open  Indoor Archery  Championship 2016 meraih 1 Emas perorangan standar bow, 1 Emas total putra standar bow, 1 Perunggu recurve putra. Dalam Binus Indoor Archery Nasional Chanpionship 2016 meraih 1 perak aduan perorangan standar bow dan 1 perunggu total putra standar bow. Pada tahun 2017 dalam Kaset Star Open Tournamen Internsional di Thailand meraih 1 perak individual recurve putra recurve. Dalam Kings Archery Tournamen meraih 1 Perak beregu putra recurve dan 1 perunggu aduan perorangan putra recurve.

–           Ari Sanjaya dengan prestasi menjadi grand finalis dan mendapatkan juara the best karya tulis ilmiah  dalam perbanas bangking competition tingkat nasional tahun 2016 di selengarakan oleh STIE Perbanas Surabaya.  Menjadi alpha zetizen of the year perwakilan Kaltara tahun 2016 tingkat provinsi diselengarakan oleh zetizen jawa pos grup dan New Zealand Embessy. Menjadi duta kehormatan Selandia Baru untuk Indonesia tahun 2016 tingkat international diselengarakan oleh zetizen jawa pos grup dan New Zealand Embessy. Juara harapan 2 dalam tim teater Hang Tuah tingkat kota diselengarakan oleh forum leterasi seni dan budaya kota Tarakan tahun 2016. Menjadi perwakilan kontingen Provinsi Kalimantan Utara dalam Duta Pemuda Indonesia 2017 yang diselengarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

–           Wahyu Brata dengan prestasi sebagai perwakilan Kalimantan Utara dalam TIM Paskibraka Nasional tahun 2016.

Turut hadir pada acara tersebut para Asisten Danlantamal XIII, Para Kasatker Lantamal XIII, Pengawas Pembina SMA Hang Tuah dari Dinas Pendidikan Kota Tarakan Bapak Ransen M.Pd.. Selesai acara peringatan HUT yayasan Hang Tuah ke-71 di SMA Hang Tuah Tarakan, Komandan Lantamal XIII menyempatkan diri meninjau TK Hang Tuah Tarakan Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMA HANG TUAH TARAKAN PERINGATI HUT KE-71 YAYASAN HANG TUAH TAHUN 2018