KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SISWA DIKSPESPA ADAKAN LATEK DI DISKOMLEKARMATIM

By 30 Dec 2016 07:30Berita Armada
30-siswa-dikspespa-adakan-latek-di-diskomlekarmatim-1

Surabaya, 30 Desember 2016.

Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim Kolonel Laut (P) Sukarnoto, S.T., M.Sc.,memberikan pembekalan kepada Siswa Dikspespa Senjata dan Elektronika (Senlek) 2016 bertempat di Ruang serbaguna Diskomlek Koarmatim Ujung, Surabaya Jumat (30/12/2016).

30-siswa-dikspespa-adakan-latek-di-diskomlekarmatim-3Dalam pembekalanya Kadiskomlek Koarmatim menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan Informasi dan teknologi (IT) agar para siswa Dikspespa 2016 yang mengikuti Latihan Praktek (Latek) di Diskomlekarmatim dapat memahami kemampuan teknis Komunikasi dan Elektronika dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi  oleh TNI AL.

Adapun maksud Latihan Praktek (Latek) ini agar para siswa dapat memberikan wawasan tentang peran Diskomlekarmatim, yang dihadapkan dengan kemampuan Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Pernika) dalam pertempuran Laut.

Latihan Praktek yang diikuti 14 Perwira dari Korps Senjata dan Korps Elektronika diharapkan, setelah mengikuti Latek para peserta dapat mengaplikasikan di tempat tugas masing-masing serta menghasilkan Perwira TNI AL yang profesional. Latek ini juga dihadiri oleh para Instruktur dan Perwira Diskomlekarmatim.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

SISWA DIKSPESPA ADAKAN LATEK DI DISKOMLEKARMATIM