KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

SISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN 56 KUNJUNGI KOARMADA II

By 14 May 2018 11:45Berita Umum
14 SISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN 56 KUNJUNGI KOARMADA II (3)

KOARMADA II – Surabaya, 14 Mei 2018

Kepala Staf Komando Armada II (Kasarmada II)) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menerima kunjungan 26 orang siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 Tahun 2018 yang dipimpin oleh Ketua Rombongan Kolonel Laut (P) Darus Darusman, bertempat di ruang VIP Gedung Nala Komando Armada II, Surabaya, Senin (14/05/2018).

14 SISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN 56 KUNJUNGI KOARMADA II (4)

Pangarmada II dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasarmada II menyampaikan, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Koarmada II karena menjadi salah satu objek kunjungan bagi para Siswa Dikreg Seskoal. Pada kesempatan tersebut Pangarmada II menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah dilaksanakan peresmian organisasi baru, dalam hal ini Kotama baru di jajaran TNI Angkatan Laut yaitu Koarmada III yang berada di Sorong, sekaligus diadakan perubahan nomenklatur terhadap Koarmada yang berbasis kawasan menjadi Koarmada bernomor. Dimulai dari momen tersebut dan sesuai dengan ketetapan pada akhirnya penyebutan Koarmatim saat ini telah dirubah menjadi Komando Armada II.

14 SISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN 56 KUNJUNGI KOARMADA II (2)

Koarmada II merupakan salah satu Kotama TNI AL yang memiliki dua fungsi, yaitu sebagai Kotama operasi yang bertanggung jawab kepada Panglima TNI dan sebagai Kotama pembinaan yang bertanggung jawab kepada Kasal. Secara faktual, tugas-tugas yang diemban oleh Koarmada II baik di bidang pembinaan, pemeliharaan dan perbaikan maupun di bidang operasional Alutsista dapat dilaksanakan dengan baik.

14 SISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN 56 KUNJUNGI KOARMADA II (1)

Lebih lanjut Pangarmada II dalam amanatnya menyampaikan, Koarmada II sebagai Kotama operasional memiliki tugas untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), melaksanakan operasi laut sehari-hari dan operasi tempur laut dalam rangka pengendalian laut dan proyeksi kekuatan ke darat lewat laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

Mengakhiri sambutannya atas nama segenap keluarga besar Koarmada II, Pangarmada II menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kunjungan kali ini dan selamat datang di Mako Koarmada II Surabaya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asrena dan Aslog Pangarmada II, Dankolat Koarmada II, serta Komandan Denma Koarmada II.

Kadispenarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Sosial Berita Latihan Berita Umum Berita Operasi Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN 56 KUNJUNGI KOARMADA II