KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SINERGITAS BANK INDONESIA DENGAN LANTAMAL VIII DALAM RANGKA MEMPERCEPAT GERAK PEREKONOMIAN DI WILAYAH SULAWESI UTARA

31 LANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN SEKTUM BAKAMLA RI (3)

Manado, Rabu 29 Maret 2017

Deputi Direktur Advisory dan Pengembangan Ekonomi Regional Bank Indonesia,Bapak Buwono  Budisantoso mengunjungi Mako Lantamal VIII Manado. Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan sekaligus kordinasi mengenai keamanan Kendaraan Uang Khususnya pulau-pulau terluar Wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Rabu (29/03/2017).

            31 LANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN SEKTUM BAKAMLA RI (2)Turut menyambut, Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, didampinggi Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Agustinus M. Susanto S. W. dan Kaakun Lantamal VIII Mayor Laut (S) Mochamad Rochman, S.E.

            Selain itu, Deputi Direktur Advisory dan Pengembangan Ekonomi Regional Bapak Buwono  Budisantoso yang didampinggi Kepala Bank Indonesia Sulut Bapak Sukowardojo, Deputi Direktur Pengelolaan Uang Rupiah Bapak Yusnang dan ketua Tim  Bapak Gunawan adalah untuk berkoordinasi dengan Lantamal VIII berkaitan dengan keamanan Kendaraan Uang yang akan dilaksanakan kepulau-pulau terluar khususnya Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), mengingat wilayah oprasi Lantamal VIII sangat besar khususnya dalam kaitannya mendukung perputaran ekonomi di wilayah terpencil seperti pulau Miangas dan Pulau Marore yang selama ini belum terjangkau sehingga dengan program kendaraan uang ini akan berpengaruhi kepada perkembangan dan gerak perekonomian di wilayah Sulawesi Utara semakin cepat.

31 LANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN SEKTUM BAKAMLA RI (1)Melalui koordinasi ini diharapkan dapat terjalin sinergi antara Bank Indonesia, Institusi Pemerintah dan TNI AL khususnya Lantamal VIII untuk pembangunan Ekonomi di wilayah Sulawesi Utara dan upaya mendukung pengamanan kendaraan Uang ke pulau terluar dapat dilaksanakan dengan lebih optimal. Dengan kunjungan ini lantamal VIII mendukung pengembangan dan pembangunan yang akan berdampak dengan pergerakan ekonomi di seluruh wilayah pulau terluar sualwesi utara. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Dinas Penerangan Lantamal VIII.

 

 

SINERGITAS BANK INDONESIA DENGAN LANTAMAL VIII DALAM RANGKA MEMPERCEPAT GERAK PEREKONOMIAN DI WILAYAH SULAWESI UTARA