KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SEMBUHNYA ANAK PRAJURIT KRI SURABAYA-591 DARI SAKIT KANKER

By 06 Mar 2017 08:47Berita Umum
06 SEMBUHNYA ANAK PRAJURIT KRI SURABAYA-591 DARI SAKIT KANKER (5)

Surabaya, 06 Maret 2017
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di dampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto mengadakan tasyakuran dalam rangka kesembuhan putri prajurit KRI Surabaya-591 yaitu Dian Eka Putri, yang mengalami sakit kanker ovarium dan kanker otak, bertempat di R4 Detasemen Markas Komando (Denmako) Armatim, Ujung Surabaya. Senin, (06/03/2017).

06 SEMBUHNYA ANAK PRAJURIT KRI SURABAYA-591 DARI SAKIT KANKER (4)Putri pasangan Serka Faturohman dengan Ibu Khusnul Khotimah yang beralamat di Perumahan Mutiara Citra Asri Blok E4 No. 1, Sumorame, Candi Sidoarjo, sangat bahagia berkat dorongan semangat dan motivasi Ny. Ina Darwanto penderitaan kanker selama dua tahun yang dialaminya berangsur-angsur sembuh. Kesembuhan Dian Eka Putri merupakan jawaban atas doa-doa dari orang-orang yang menyayangi gadis kelahiran Jember, 20 Februari 1995 tersebut.

Mengawali sambutannya, KDJAT Ny. Ina Darwanto menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Jalasenastri Armatim telah banyak melakukan kegiatan sosial kepada keluarga anggota TNI AL yang mengalami musibah atau sakit. Dari situlah Dian Eka Putri bertemu pertama kalinya dengan Ny. Ina Darwanto saat kunjungan sosial dalam keadaan kondisi fisik yang tidak berdaya. Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT kini telah memberikan kesembuhan kepada ananda Dian Eka Putri atas sakit kanker yang di deritanya melalui jalan apapun.

06 SEMBUHNYA ANAK PRAJURIT KRI SURABAYA-591 DARI SAKIT KANKER (6)Selanjutnya, Dian Eka Putri yang sebelumnya bernama Jenica Hillary Eka Fernanda Cakrawala Rahman Putri dalam kisahnya menyampaikan bahwa sakit yang dialaminya berawal dari sakit lambung dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter menyatakan bahwa Dian Eka Putri mengalami sakit kanker tuba falopi sebelah kiri. Segala usaha telah dilakukan oleh Dian bersama keluarga, salah satunya kemoterapi dan pengobatan herbal. Pertemuan dengan Ibu Pangarmatim yang menyampaikan agar diadakan pengajian oleh anak yatim piatu selama 40 hari, berangsur-angsur kesehatan Dian membaik. Dengan terisak tangis, Dian beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangarmatim beserta istri yang telah memberikan semangat kesembuhan dari apa yang dialaminya. Motivasi pun disampaikan Dian kepada cancer survivor lainnya, untuk terus berjuang agar bisa sembuh melalui motivasi dan semangat dari keluarga.

Disamping itu, Pangarmatim juga menyampaikan bahwa kekuatan doa kepada Allah SWT akan melebihi kekuatan apapun, dengan memohon kepada yang kuasa semoga Allah mengambil semua penyakit ananda Dian Eka Putri dengan tuntas. Doa anak yatim sangat mustajab untuk memohon segala permintaan kepada Allah SWT. Dengan kesembuhan putrinya, Pangarmatim berharap kepada Serka Faturohman beserta istri agar meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita hanyalah penyambung dari kepedulian terhadap keluarga prajurit, niatan yang baik alhamdulillah semua terkabul doa untuk kesembuhan Dian Eka Putri. Diakhir acara Pangarmatim dan KDJAT memberikan santunan untuk Dian Eka Putri dan melakukan foto bersama dengan pejabat Koarmatim.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan beserta Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ariawan, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, para Asisten Pangarmatim, Komandan Satuan jajaran Koarmatim, dan para Kasatker Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

SEMBUHNYA ANAK PRAJURIT KRI SURABAYA-591 DARI SAKIT KANKER