KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SEMARAKAN PERINGATAN HUT ARMADA RI TAHUN 2017 LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR LOMBA BONGKAR PASANG SENJATA

n1

n2

TARAKAN – Rabu (22/11/2017) Hujan yang mengguyur Kota Tarakan sejak dini hari tidak mengubah Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) Lantamal XIII yang merencanakan kegiatan lomba bongkar pasang senjata, karena hujan yang tak kunjung reda maka Kabid lomba-lomba HUT Armada RI tahun 2017  Letkol Laut (P) Roni Sutadi, Amd. dan Ketua Panitia Pelaksana lomba bongkar pasang senjata Lettu Laut (P) Ayub Prakoso yang rencana semula dilaksanakan di lapangan apel Satkamla dipindah ke dalam ruangan di gedung Serba Guna Mako Lantamal XIII.

n3

Pelaksanaan lomba bongkar pasang senjata merupakan perintah Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Armada RI tahun 2017 serta untuk meningkatkan profesionalitas prajurit Lantamal XIII terhadap penguasaan senjata organik laras panjang SS1 dan pistol G2. Dalam pelaksanaan lomba tersebut, panitia pelaksana membagi peserta lomba dalam bentuk TIM, TIM dibagi menjadi 8 berdasarkan kewasgiatan yang ada di Lantamal XIII yaitu Tim-1 (Slog), Tim-2 (Yonmarhanlan XIII), Tim-3 (Srena), Tim-4 (Spers), Tim-5 (Sops), Tim-6 (Denma), Tim-7 (Rumkit) dan Tim-8 (Sintel). Pada masin-masing Tim harus gabungan dari 1 orang Perwira, 1 orang Bintara dan 1 orang Tamtama.

Dari hasil sementara, Tim-2 (Yonmarhanlan XIII) memimpin sebagai Tim tercepat dengan waktu 7.39, sedangkan per-orangan dengan waktu tercepat senjata laras panjang SS1 dengan waktu 0.51 adalah Serka Kom Maulana dan waktu tercepat pistol G2 dengan waktu 0.45 adalah Serka Kom Maulana. Ketua pelaksana menyampaikan bahwa hasil tersebut masih hasil kotor karena belum dikurangi dengan syarat-syarat yang tidak terpenuhi oleh para atlit selama melaksanakan bongkar pasang senjata.

Pelaksanaan kegiatan bongkar pasang senjata berjalan dengan lancar dan aman.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SEMARAKAN PERINGATAN HUT ARMADA RI TAHUN 2017 LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR LOMBA BONGKAR PASANG SENJATA