KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SEKERTARIS UMUM BAKAMLA RI SAMBANGI LANTAMAL VIII

08 FOTO KUNJUNGAN SEK UMUM BAKAMLA RI DI LANTAMAL VIII (2)

Manado, 06 Maret 2017

Sekertaris Umum Badan Keamanan Laut (Sektum Kamla) RI Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, S.AP mengunjungi Mako Lantamal VIII Manado. Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan sekaligus kordinasi mengenai keamanan laut diwilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

08 FOTO KUNJUNGAN SEK UMUM BAKAMLA RI DI LANTAMAL VIII (1)Turut menyambut, Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, didampinggi Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dan Komandan Denma Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino J. Sompotan, S.E.

08 FOTO KUNJUNGAN SEK UMUM BAKAMLA RI DI LANTAMAL VIII (3)Selain itu, kunjungan Sekertaris Umum Badan Keamanan Laut (Sektum Kamla) RI agenda antara lain untuk koordinasi dengan Lantamal VIII mengingat wilayah oprasi Lantamal VIII sangat besar peranannya karena berada di wilayah perbatasan paling Utara pulau Sulawesi dan berbatasan langsung dengan Negara Pilipina. Pelanggaran yang dilakukan oleh pihak yang tidak berkepentingan dinilai sangat merugikan bangsa Indonesia dan mengganggu keamanan serta keselamatan dilaut ini merupakan satu permasalahan yang membutuhkan pemikiran dan sinergitas dalam pengelolaannya.

Melalui koordinasi ini diharapkan dapat terjalin sinergi antar seluruh stakeholder di laut, sekaligus untuk mengevaluasi dan mengumpulkan saran yang bermanfaat dari seluruh pelaku penegakan hukum di laut sehingga strategi dan upaya pengamanan laut dapat dilaksanakan dengan lebih optimal. Dengan kunjungan ini diharapkan terus tejalin hubungan yang baik khususnya dibidang keamanan laut. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Pen Lantamal VIII.

 

 

SEKERTARIS UMUM BAKAMLA RI SAMBANGI LANTAMAL VIII