KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

SEBANYAK 39 PERSONEL LANTAMAL X MENDAPAT KENAIKAN PANGKAT

KEN1

Komandan Lantamal X Brigjend TNI (Mar) Ipung Purwadi memimpin upacara kenaikan pangkat personel Lantamal X yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS bertempat di Talud belakang Mako Lantamal X, Selasa (03/04/2018).

KEN4Acara diawali dengan upacara laporan korps kenaikan pangkat dan dilanjutkan amanat yang disampaikan oleh  Danlantamal X, mengawali amanatnya Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi mengatakan, kenaikan pangkat dilingkungan TNI Angkatan Laut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan kepada para personel yang dinilai memiliki prestasi, kapabilitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi kepada organisasi. Makna kenaikan pangkat ini juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan serta didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya. Oleh karenanya kenaikan pangkat ini sudah sepatutnya untuk disyukuri.

KEN2Lebih lanjut  beliau mengatakan seiring dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi maka tuntutan serta tanggung jawab akan menjadi semakin berat. Oleh karenanya seorang Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan sesuai bidang profesinya, menjaga sikap dan perilaku serta mampu memberikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesematan yang baik ini saya selaku Komandan Lantamal X merasa bangga karena saat ini ada 23 personel Militer Mako Lantamal X, 8 PNS Mako Lantamal X dan 8 personel Yonmarhanlan X yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan personel di Mako Lantamal X cukup berhasil dan membanggakan karena kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah dari pemimpin yang datang begitu saja akan tetapi merupakan hasil dari prestasi kerja, loyalitas dan disiplin yang selama ini saudara tunjukkan. Oleh karena itu saya berharap dengan kenaikan pangkat ini, saudara saudara dapat meningkatkan prestasi kerja, kreatifitas serta menghasilkan output yang lebih berkualitas di satuan kerja masing-masing”, kata Komandan Lantamal X.

KEN3Selesai upacara dilanjutkan dengan tradisi khas Lantamal X yaitu dengan menceburkan seluruh personel yang naik pangkat ke laut dan diakhiri dengan penyiraman air kemban, tradisi ini adalah untuk mengingatkan kepada perjuangan kita bahwa asinnya air laut untuk menuju kepada manisnya kehidupan kita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M. Si (Han), Asintel Danlantamal X Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Agus Sugiharto, Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SEBANYAK 39 PERSONEL LANTAMAL X MENDAPAT KENAIKAN PANGKAT