KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SEBANYAK 21 PRAJURIT LANTAMAL XIV SORONG NAIK PANGKAT

06 Upacara Kenkat Bintara dan Tamtama

Sorong, 03 April 2017.

Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Bintara/Tamtama Lantamal XIV Sorong dilaksanakan pada hari Senin tanggal 03 April 2017,  bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XIV Jl. Bubara no. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Provinsi Papua Barat. Uapacara Kenaikan pangkat dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenma) Lantamal XIV Letkol Marinir Edial Tasman, S.Pd., dengan Komandan Upacara Kapten Laut (S) Marthen Otis Takege (Kasatbek Denma) dan Perwira Upacara Letda Laut (KH) Hadi Purnomo (Paur Jasrek Denma). Prajurit Lantamal XIV Sorong yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi sebanyak 21 personel terdiri dari 16 (enam belas) orang Bintara dan 5 (lima) orang Tamtama. Senin, (03/042017).

Pada kesempatan tersebut Dandenma Lantamal XIV menyampaikan bahwa Dalam kehidupan Militer setiap Peristiwa Kenaikan Pangkat, pada prinsipnya mengandung dua makna pokok yang bersifat Psikologi Religius. Pertama, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan kepada organisasi TNI Angkatan Laut. Untuk itu kepada Prajurit yang naik pangkat dituntut adanya peningkatan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, sesuai kedudukan dan tugas yang diemban. Tuntutan tersebut harus disikapi dengan tekad yang kuat dalam wujud peningkatan disiplin, dedikasi, loyalitas, dan totalitas pengabdian terhadap tugas-tugas yang diberikan. Kedua kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan nikmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sudah sepatutnya untuk kita syukuri, serta meningkatkan etos kerja yang disertai semangat pengabdian yang tulus.

Selesai upacara pelantikan kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat oleh Dandenma diikuti  seluruh Perwira Staf  dan seluruh prajurit di jajaran Mako Lantamal XIV Sorong.

Pen Lantamal XIV

 

SEBANYAK 21 PRAJURIT LANTAMAL XIV SORONG NAIK PANGKAT