KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SEBAGAI PEMBINA BARU, DANLANTAMAL V ADAKAN OLAHRAGA BERSAMA KOWAL WILAYAH SURABAYA

200318 Pengarahan dan Olahrga bersama Kowal-4

Lantamal V (20/3),—

Sebagai Pembina Kowal Wilayah Surabaya yang baru menggantikan Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Kolonel Laut (P) Edwin , S.H. mengadakan olahraga bersama sekaligus pengarahan kepada anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Surabaya di Balai Prajurit Achmad Ichsan Komplek Toni Sukaton,  Lantamal V, Moro Krembangan, Selasa (20/3).

200318 Pengarahan dan Olahrga bersama Kowal-5

Hadir dalam acara tersebut  Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S. AP., Aspers Danlantamal V, Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.AP.,  Aslog Danlantamal V  Kolonel Laut (T) Sugeng Priono, S.E., M.M., Kafasharkan Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T.,  Danpomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H., Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Asih Pujdi Widodo, Pakor Kowal Wiltim Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah, Kadisfaslan Lantamal V, Dandenma Lantamal V,  Pater Kowal Lantamal V dan Kadispen Lantamal V.

200318 Pengarahan dan Olahrga bersama Kowal-6

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan senam Gemufamire dilanjutkan pengarahan Komandan Lantamal V selaku Pembina Kowal Wilayah Surabaya.

Acara pengarahan Kowal diawali dengan laporan Pater Kowal Wilayah Surabaya Letkol Laut (KH/W) Alindri kepada Danlantamal V dan dilanjutkan dengan sambutan Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah. Dalam kesempatan tersebut Pakor Kowal Surabaya melaporkan bahwa 420 orang  dari jumlah total 607 orang Kowal Surabaya hadir dalam kegiatan olahraga bersama dan pengarahan Danlantamal V ini.

Sementara sisanya adalah mereka yang sedang melaksanakan tugas  kedinasan, cuti melahirkan, maupun kepentingan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Sementara itu dalam Danlantamal V dalam pengarahan kepada anggota Kowal Wilayah Surabaya yang berasal dari 10 Kotama (Koarmatim, Kodiklatal, AAL, Marwiltim, Lantamal V, RSAL dr. Ramelan, Dispsi TNI AL, STTAL, Satlinlamil Surabaya, serta UPT Mabesal) mengingatkan pada tugas mulia sebagai orangtua dalam hal ini peran ibu yang disandang oleh Kowal.

Menurut Edwin -sapaan akrab Danlantamal V ini- wanita mempunyai posisi penting karena tugasnya untuk mengasuh, mendidik, dan membesarkan anak agar menjadi insan yang berguna bagi sesama. Selain itu wanita juga mempunyai tugas mengabdi kepada suami dan agama menempatkan bakti seorang ibu pada urutan kedua setelah bakti kepada Tuhan YME.

“Karena tugas yang berat itulah maka saya yakin kalian sebagai anggota Kowal akan mampu melaksanakan tugas-tugas dari kesatuan kalian dengan ringan dan profesional, karena tugas sebagai ibu dan istri telah mampu dilakoni dengan baik,” tutur perwira alumni AAL angkatan 37 ini.

Edwin juga menyinggung tentang efek negatif media sosial yang begitu besar pengaruhnya terhadap kehidupan manusia. “Bijaklah dalam memanfaatkan medsos, sebab jika tidak maka akan mendatangkan musibah dalam hal ini kehancuran rumah tangga. Banyak contoh dimasyarakat, masalah perselingkuhan atau asusila sering berawal dari media sosial,” tandas Edwin.

Diakhir arahannya, mantan Komandan Danlanudal Juanda ini menegaskan kembali tentang  tuntutan tugas yang semakin berat dan komplek. Oleh karena itu Kowal harus terus berupaya meningkatkan profesionalisme dan memantapkan jati diri sebagai prajurit Matra Laut dengan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sunpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Sehingga dapat berperan maksimal dalam melaksanakan tugasnya dan harus bisa menjaga etika dalam pergaulan baik dalam kedinasan maupun sosial kemasyarakatan dengan tidak melanggar norma agama dan norma sebagai prajurit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SEBAGAI PEMBINA BARU, DANLANTAMAL V ADAKAN OLAHRAGA BERSAMA KOWAL WILAYAH SURABAYA