KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

SATSEL KOARMADA II JUARAI LATIHAN JUNGLE AND SEA SURVIVAL PRAJURIT KRI KOARMADA TA. 2018

By 24 Jul 2018 14:06Berita Latihan
24_SATSEL_KOARMADA_II_JUARAI_LATIHAN_JUNGLE_AND_SEA_SURVIVAL_PRAJURIT_KRI_KOARMADA_TA._2018__3_

KOARMADA II – Surabaya, 24 Juli 2018

Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Laksamana Pertama  TNI Kisdiyanto yang saat ini juga menjabat Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II, dalam rangka evaluasi dan kaji ulang Latihan Jungle and Sea Survival mengumumkan hasil nilai latihan yang diikuti 10 Tim dari perwakilan Satuan Kapal jajaran Koarmada II, bertempat di Gedung Mandalika Kolatkoarmada II, Ujung Surabaya. Selasa, (24/07/2018).

24_SATSEL_KOARMADA_II_JUARAI_LATIHAN_JUNGLE_AND_SEA_SURVIVAL_PRAJURIT_KRI_KOARMADA_TA._2018__4_

Latihan yang berlangsung sejak tanggal 9 s.d. 24 Juli 2018 oleh sebanyak 184 personel tersebut, Laksma TNI Kisdiyanto mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Koarmada II yang telah berhasil melaksanakan latihan dengan selamat dan aman  melalui rintangan baik tahap sea survival maupun  jungle survival.

24_SATSEL_KOARMADA_II_JUARAI_LATIHAN_JUNGLE_AND_SEA_SURVIVAL_PRAJURIT_KRI_KOARMADA_TA._2018__1_

“Salah satu keberhasilan dalam survival yaitu bagaimana menanamkan atau menumbuhkan semangat mencapai tujuan latihan yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan awak KRI dalam melaksanakan survival di laut dan di darat maupun pada kondisi cuaca yang ekstrem. Sedangkan sasaran latihan ini adalah tercapainya kemampuan dan ketrampilan Prajurit KRI Koarmada II dalam melaksanakan survival di laut dan darat, memberikan pemahaman tentang teknik dan prosedur penggunaan alat keselamatan bagi Prajurit KRI Koarmada II”, tegasnya.

24_SATSEL_KOARMADA_II_JUARAI_LATIHAN_JUNGLE_AND_SEA_SURVIVAL_PRAJURIT_KRI_KOARMADA_TA._2018__2_

Selain itu, latihan ini juga akan membentuk pola pikir dan pola tindak yang sama bagi seluruh peserta dalam melaksanakan latihan survival di laut dan di darat/hutan sekalipun menghadapi kondisi cuaca yang ekstrim, serta teruji dan terlaksananya evaluasi buku-buku petunjuk tentang survival di lingkungan TNI Angkatan Laut sesuai dengan perkembangan teknologi.

Sebagai bahan masukan, perwakilan peserta menyampaikan saran yaitu, agar pelatihan tidak dilombakan karena latihan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki seluruh Prajurit yang berdinas di KRI, Waktu terlalu terbatas sedangkan medan latihan cukup luas antara sea and jungle survival.

Dari sepuluh tim peserta latihan sea and jungle survival, dari hasil penilaian tim penilai Kolatkoarmada II yaitu tim dengan nilai terbaik adalah Juara I Nilai 78,05 adalah Satsel Koarmada II-B, Juara II Nilai 77, 26 Satfib Koarmada II, Juara III Nilai 77,01 Satban Koarmada II-A.

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Sosial Berita Latihan Berita Umum Berita Operasi Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATSEL KOARMADA II JUARAI LATIHAN JUNGLE AND SEA SURVIVAL PRAJURIT KRI KOARMADA TA. 2018