KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SATKOPASKA DAN DISLAMBAIR KOARMATIM JUARA LOMBA RENANG HUT KE-72 TNI

By 29 Sep 2017 12:34Berita Olah Raga
29_SATKOPASKA_DAN_DISLAMBAIR_KOARMATIM_JUARA_LOMBA_RENANG_HUT_KE-72_TNI__2_

KOARMATIM – Surabaya,29 september 2017.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Lomba Renang antar Satuan Kerja (Satker) Koarmatim yang dilepas oleh Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H, mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., bertempat di Kolam Basin, Ujung Surabaya. Jumat, (29/09/2017).

29_SATKOPASKA_DAN_DISLAMBAIR_KOARMATIM_JUARA_LOMBA_RENANG_HUT_KE-72_TNI__3_

Acara lomba renang dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas perorangan dengan jarak 200 meter dan kelas estafet dengan jarak 250 meter. Dalam kelas perorangan yang diikuti 28 prajurit dari 14 Satker, berhasil menjadi Juara pertama adalah Klk Supriyadi dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim yang mencatatkan waktu 3.22.79 menit, Juara kedua diraih oleh Serda Wawan dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim dengan catatan waktu 3.27.46 menit, sedangkan Juara ketiga diraih oleh Klk Slamet Urip dari Dislambair Koarmatim dengan waktu 3.31.81 menit.

29_SATKOPASKA_DAN_DISLAMBAIR_KOARMATIM_JUARA_LOMBA_RENANG_HUT_KE-72_TNI__4_

Pada kelas estafet dari 14 tim yang mengirimkan masing-masing perenang sebanyak lima orang berhasil meraih Juara pertama adalah Tim Dislambair Koarmatim yang merupakan para Penyelam TNI AL dengan catatan waktu tercepat 4.26.77 menit, Juara kedua diraih oleh Tim Satkopaska Koarmatim dengan catatan waktu 4.26.88 menit  dan Juara ketiga diraih oleh Tim dari Kolatarmatim dengan catatan waktu 5.04.06 menit.

Lomba renang militer ini merupakan salah satu cabang olah raga yang dilombakan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-72 TNI di Koarmatim. Penyelenggaraan lomba renang dimaksudkan untuk menjaga dan membina fisik setiap anggota, dikarenakan renang adalah bagian dari ketangkasan setiap prajurit yang harus dijaga kemampuannya dalam mendukung tugas pokok satuan.

Hadir dalam acara lomba dayung, para pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan, Komandan Unsur yang berada di Pangkalan serta para prajurit Koarmatim yang meramaikan acara lomba renang di tepi Dermaga.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno.S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATKOPASKA DAN DISLAMBAIR KOARMATIM JUARA LOMBA RENANG HUT KE-72 TNI