KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SATKOPASKA ARMATIM CATATKAN NAMA DALAM RENANG SELAT MADURA

By 19 Dec 2016 08:29Berita Armada
18-renang-selat-1

Surabaya, 18 Desember 2016.

Ratusan perenang TNI-Polri dan masyarakat Jatim turut ambil bagian menyemarakkan acara Naval Base Open Day (NBOD) tahun 2016 dalam rangka Hari Armada Ke-71 di Koarmatim, pelaksanaan renang berlangsung di perairan Selat Madura, Minggu, (18/12/2016).

18-renang-selat-4Para perenang yang mengawali Start dari bawah jembatan Suramadu hingga Finish di Dermaga Madura Barat dibagi menjadi dua kategori yaitu TNI-Polri dan umum. Nampak masyarakat yang hadir dalam acara NBOD 2016 memberikan semangat kepada perenang yang memasuki garis finish pertama.

Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., beserta Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., meninjau langsung perenang-perenang tangguh di garis finish. Hasilnya pemenang lomba renang kategori Umum diantaranya, Juara I Chrisna Arwiandra Leuwol (20 th) asal Sidoarjo dengan waktu 1.54.33.22, Juara II Buyung Tagar (23 th) asal Malang merupakan atlet nasional mencatatkan waktu 1.56.42.40, dan Juara III Ghazy Asyraf (20 th) asal Gresik dengan waktu 1.54.59.60.

Sedangkan kategori TNI-Polri, perenang yang berhasil meraih juara yaitu, Juara I Praka Mar Heru Saputro dari Yontaifib 1 dengan waktu 2.01.19.71, Juara II Kopda Mar Moh. Ismail dari Yontaifib 1 mencatatkan waktu 2.02.05.61, serta Juara III Kopda BEK Basirun dari Satkopaska Armatim dengan waktu 2 08.09.18.

18-renang-selat-3Para pemenang lomba dari masing-masing kategori mendapatkan medali dan uang pembinaan yang diberikan langsung oleh Pangarmatim. Dalam wawancara dengan Media, Pati berbintang dua tersebut mengatakan bahwa TNI dan TNI AL sebagai motivator memberikan kesempatan kepada prajurit TNI dan masyarakat mengembangkan bakatnya khususnya di bidang olahraga air, seperti yang kita lihat para perenang berhasil mencapai garis finish dengan selamat tanpa kendala apapun, hal ini tentunya perlu latihan dan persiapan yang matang khususnya kesehatan peserta renang. Pangarmatim mengucapkan selamat kepada para pemenang semoga terus berlatih untuk mengikuti lomba renang pada event-event berikutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Kasarmabar Laksma TNI Yudo Margono, S.E.,serta Danguspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto,M.Tr.(Han)., Para Komandan Lantamal Wilayah Timur, para Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Satuan jajaran Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

SATKOPASKA ARMATIM CATATKAN NAMA DALAM RENANG SELAT MADURA