KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SATGAS MTF TNI XXVIII – J UNIFIL PESIAR REKREASI KE JEITO GROTO, LEBANON

By 13 Nov 2017 14:43Berita Latihan
13_SATGAS_MTF_TNI_XXVIII_____J_UNIFIL_PESIAR_REKREASI_KE_JEITO_GROTO__LEBANON

Satgas MTF TNI XXVIII – J UNIFIL laksanakan persiar bersama rekreasi ke Jeita Groto, Jouniah Lebanon Sabtu (06/2017). Kegiatan ini bertujuan dapat menyegarkan pikiran personel ditengah-tengah melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian.  Pemandangan barisan-barisan pepohonan dan bukit-bukit tebing menyambut kedatangan Satgas MTF TNI XXVIII – J UNIFIL di tempat wisata Jeita Groto. Keindahan ini tidak dapat disia-siakan oleh personel Satgas untuk melaksanakan foto bersama dan selfie Keindahan alam yang mempesona diabadikan ke dalam kamera handphone.

Groto dalam bahasa Lebanon, artinya adalah Goa, sedangkan Jeita merupakan nama sungai. Goa Jeita memiliki panjang 9 kilometer dan terdapat sungai di dalamnya. Goa Jeita ditemukan oleh penjelajah dari Amerika Reverend Daniel L. Bliss pada tahun 1836.

Personel Satgas MTF yang berkunjung ke Goa Jeita pertama-tama menaiki kereta gantung untuk bisa sampai ke Goa tersebut. Beberapa peraturan dalam Goa Jeita adalah pengunjung tidak boleh foto di dalam Goa, sehingga sebelum masuk Goa, personel Satgas harus menitipkan kamera atau alat komunikasi di loker yang tersedia.

Meskipun demikian, pengunjung dapat berfoto didepan patung besar Khalil Gibran, seorang penulis terkenal. Setiap pengunjung tidak pernah melewatkan berfoto di depan patung Khalil Gibran.

Pen Satgas MTF XXVIII-J/UNIFIL 2017

SATGAS MTF TNI XXVIII – J UNIFIL PESIAR REKREASI KE JEITO GROTO, LEBANON