KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

SATGAS MNEK 2018 LAKUKAN SURVEI DI LOMBOK

By 05 Feb 2018 10:55Berita Operasi
05_SATGAS_MNEK_2018_LAKUKAN_SURVEI_DI_LOMBOK__2_

KOARMATIM – Surabaya, 05 Februari 2018

Dalam rangka memantapkan perencanaan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d. 9 Mei  di Lombok, Satgas TNI AL melakukan survei dengan menggunakan KRI dr. Soeharso (SHS) – 990, tolak dari Dermaga Semampir Baru, Koarmatim Ujung, Surabaya. Senin, (05/02/2018).

05_SATGAS_MNEK_2018_LAKUKAN_SURVEI_DI_LOMBOK__3_

Adapun personel Satgas yang melaksanakan survei berjumlah 104 orang, dengan pimpinan Komandan Satgas MNEK 2018 yaitu Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., dalam pengarahannya di ballroom menyampaikan agar  pelayaran ke lokasi survei aman dan selamat.  Pesan kepada Komandan KRI dr. Soeharso-990 Letkol Laut (P) Alfred D. Matthew, agar memperhatikan perubahan cuaca yang sering berubah-ubah. Selanjutnya dalam proses embarkasi materiel dan personel agar diwaspadai karena kapal  tidak bisa merapat,  tetapi lego jangkar.

“Dalam pelaksanaan survei agar masing-masing bidang melaksanakan koordinasi degan pihak-pihak terkait di Lombok. Semua bidang memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda”, ujar Danguspurlatim. Sebelumnya dilakukan apel kelengkapan di hanggar heli dipimpin oleh Komandan KRI SHS yang menyampaikan tata tertib selama onboard di kapal perang rumah sakit TNI AL tersebut.

05_SATGAS_MNEK_2018_LAKUKAN_SURVEI_DI_LOMBOK__1_

MNEK memiliki makna strategis untuk mempromosikan kedaulatan wilayah laut Indonesia melalui kemitraan AL di dunia. Dengan kerangka latihan non kombatan serta mengangkat potensi daerah. Demi kelancaran acara, pihak TNI AL telah melakukan survei di beberapa tempat, termasuk orientasi terkait kedalaman laut yang akan dijadikan sebagai lokasi acara.

Berbagai rangkaian acara direncanakan akan turut memeriahkan gelaran MNEK ke-3. Seperti kirab budaya yang menampilkan potensi budaya daerah, karya bhakti, city tour, medical civil action, pameran maritim dan peralatan perang, kemah pesisir,  transplantasi terumbu karang, cultur perfomance,  juga fun run serta fun bike. Dan sebagai penanda historikal bahwa kegiatan ini sudah berlangsung di Lombok, nantinya akan didirikan monument MNEK ke-3.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATGAS MNEK 2018 LAKUKAN SURVEI DI LOMBOK