KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

SATGAS LATSAR KOARMADA II LAKSANAKAN GELAR PASUKAN

By 01 Aug 2018 15:23Berita Latihan
01_SATGAS_LATSAR_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_GELAR_PASUKAN__6_

 KOARMADA II – Surabaya, 01 Agustus 2018

Wakil Komandan Satgas Latihan Search and Rescue (Latsar) Koarmada II Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko yang jabatan sehari-harinya adalah Komandan KRI Mandau-621 memimpin gelar pasukan Latihan SAR di Laut, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu, (01/08/2018).

01_SATGAS_LATSAR_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_GELAR_PASUKAN__5_

Unsur gelar Pasukan Latsar terdiri dari,  Unsur Laut 1 Pleton anggota KRI Diponegoro-365,  1 Pleton anggota KRI Teluk Sampit-515, 1 Tim dari perwakilan Satuan Kapal jajaran Koarmada II, 1 Tim anggota Satkopaska Koarmada II,  1 Tim Penyelam dari Dislambair Koarmada II, 1 Pleton gabungan Diskes Koarmada II, Diskes Lantamal V dan RSAL dr. Ramelan, 1 Pleton Puspenerbal, 1 Tim Kantor SAR Surabaya, 1 Tim KPLP,1 Tim Bea Cukai,Unsur Udara dari PuspenerbaL yaitu 1 Pesud Patmar,  1 Heli TNI AL,   1 Heli Basarnas,  1 Sea Rider Tim paska, 2 Perahu Karet (PK) Dislambair, 3 PK Tim gabungan prajurit Koarmada II, 1 Ambulance  Diskes Koarmada II, 1 Ambulance Diskes Lantamal V, 1 Ambulance Diskes RSAL dr. Ramelan.

01_SATGAS_LATSAR_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_GELAR_PASUKAN__3_

Wadan Satgas Latsar mewakili Dansatgas Latsar Koarmada II Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, Search and Rescue (SAR) pada hakekatnya adalah kegiatan kemanusiaan yang dilakukan secara suka rela dan tanpa pamrih serta merupakan kewajiban moral bagi setiap warga negara yang terlatih untuk melakukan pertolongan terhadap korban musibah secara cepat, tepat dan efisien dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, baik sarana dan prasarana maupun manusianya.

01_SATGAS_LATSAR_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_GELAR_PASUKAN__7_

Lebih lanjut dikatakan, masih ada satu hari melaksanakan pengecekan bersama-sama, saya harapkan tidak ada kendala dari tiap-tiap personel dalam penyiapan personel maupun materil menjelang manlap besok. Dalam klasikal kemarin agar materi-materi yang disampaikan dapat dipahami, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Wadan Satgas Latsar berpesan kepada peserta latihan untuk melaksanakan latihan dengan bersungguh-sungguh, keselamatan adalah hal utama, apabila ada terjadi accident segera laporkan sehingga menjadi perhatian penyelenggara latihan.

Hadir pada acara tersebut, Pasopslat Satgas Latsar Mayor Laut (P) Dahana Ali Perkasa,  Para Komandan Unsur Laut dan Udara yang terlibat Latsar, Para Pendukung Latsar dan undangan lainnya.

Kadispenkoarmada Letkol Laut (KH) Suratno,  S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Sosial Berita Latihan Berita Umum Berita Operasi Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATGAS LATSAR KOARMADA II LAKSANAKAN GELAR PASUKAN