KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SATGAS ASEAN CADET SAIL 2016 TIBA DI BALIKPAPAN

By 26 Sep 2016 08:03Berita Latihan
26-kri-dewaruci-acs-2016-3

Balikpapan, Senin 26 September 2016, Komandan Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Irwan S.P. Siagian mendampingi Walikota Balikpapan H.M. Rizal Effendi, SE. dan FKPD Kota Balikpapan pada acara penyambutan kedatangan Satgas “Asean Cadet Sail 2016” menggunakan kapal latih legendaris kebanggaan bangsa Indonesia KRI Dewaruci dengan komandan Letkol Laut (P) Widiatmoko Baruno Aji di dermaga pelabuhan umum Semayang Balikpapan, Senin (26/9/2016).

26-kri-dewaruci-acs-2016-1Sebelum berlabuh di Balikpapan, KRI Dewaruci sudah berlayar sejak tanggal 10 September 2016 dari Surabaya, Mataram, Bali, dan Makassar. Selama berada di Balikpapan KRI Dewaruci akan menggelar “Open Ship” dimana seluruh warga Balikpapan dan sekitarnya diijinkan untuk naik keatas geladak kapal untuk melihat dari dekat kapal yang memiliki prestasi dan berbagai macam penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Satgas Asean Cadet Sail 2016 ini dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Isworo, S.H., M.A.P. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Akademi TNI Angkatan Laut dengan membawa Cadet Angkatan Laut Negara-negara Asean diantaranya Filipihina, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Thailand, Singapura, Kamboja dan Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan yang telah direncanakan, para Cadet dari Negara Asean ini akan melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Walikota Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim dan Komandan Lanud Balikpapan. Disamping itu mereka juga akan mendatangi SMAN 1, SMA Patra Dharma, SMAN 8, dan MAN Balikpapan untuk melaksanakan promosi TNI Angkatan Laut serta mengunjungi obyek wisata yang ada di Kota Balikpapan seperti penangkaran buaya Tritip, Pasar Inpres Kebun Sayur yang menjual aneka kerajinan tradisional Suku Dayak dan makanan khas Kaltim sebagai promosi kepada Cadet Negara Asean.(Pen_LanalBpp)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATGAS ASEAN CADET SAIL 2016 TIBA DI BALIKPAPAN