KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SAMBUT HUT KE-72 TNI, KOARMATIM BEDAH TIGA RUMAH VETERAN REPUBLIK INDONESIA

By 05 Oct 2017 15:32Berita Sosial
05_SAMBUT_HUT_KE-72_TNI__KOARMATIM_BEDAH_TIGA_RUMAH_VETERAN_TNI_AL__1_

Surabaya, 05 Oktober 2017

Dalam rangka untuk membantu dan menjadikan hidup yang layak bagi masyarakat, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menyelenggarakan Bhakti Sosial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang diresmikan oleh Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H, mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH.,M.A.P., bertempat di Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya.Kamis,(05/10/2017).

05_SAMBUT_HUT_KE-72_TNI__KOARMATIM_BEDAH_TIGA_RUMAH_VETERAN_TNI_AL__2_

Kegiatan bhakti sosial bedah rumah yang dilaksanan Dispotmar Koarmatim ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke- 72 TNI  tanggal 5 Oktober 2017 dengan Ketua Panitia Kadispotmar Koarmatim Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M.

Acara diawali dengan sambutan Lurah Wonokusumo Bapak Andri menyampaikan bahwa, peresmian bedah rumah tidak layak huni di salah satu rumah Veteran yang beralamat di Jl.Bulaksari No.14 merupakan salah satu bentuk perhatian dari Koarmatim dalam mensejahterakan masyarakat sekitar. Tentunya ini adalah kegiatan positif di tengah realita bahwa Kelurahan Wonokusumo  Kecamatan Semampir memiliki warga dengan jumlah 65.000 orang, dan banyak di bawah garis kemsikinan.

05_SAMBUT_HUT_KE-72_TNI__KOARMATIM_BEDAH_TIGA_RUMAH_VETERAN_TNI_AL__3_

Senada dengan hal tersebut, Camat Semampir Ibu Siti Hindun Robba Humaidiyah, S.Pd., S.E., M.Si., mengatakan bahwa dalam rangka HUT ke-72 TNI inilah keberadaan wilayah Semampir ciri khas masyarakat dengan profil terdiri 5 kelurahan banyak kegiatan kerjasama yang telah terjalin baik dengan Koarmatim salah satunya dengan karya bhakti bedah rumah. “Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang renovasi rumah dilaksanakan di wilayah Semampir dan Silaturahmi dalam rangka HUT TNI kali ini sangat membantu masyarakat Wonokusumo yang merupakan mantan prajurit TNI”, ujarnya.

Selanjutnya Pangarmatim dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasarmatim menyampaikan, bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, TNI telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang tujuannya untuk terus membangun profesionalisme dan jati diri TNI serta yang tak kalah pentingnya adalah menyatu dengan masyarakat sebagai perwujudan pembangunan sinergi antara rakyat dan TNI yang tak dapat dipisahkan.

“Kita semua berharap tema HUT ke-72 TNI kali ini “Bersama Rakyat, TNI Kuat”, tidak hanya menjadi slogan semata, namun diaplikasikan dalam bentuk kegiatan yang nyata. Terkait dengan itu, Koarmatim sebagai bagian dari TNI menyelenggarakan kegiatan bedah rumah yang dikhususkan kepada rumah para anggota Veteran Republik Indonesia”, kata Pangarmatim.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah wujud kepedulian dan penghargaan serta sumbangsih TNI kepada para Veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Adapun tujuan dari kegiatan bedah rumah ini adalah untuk membantu merenovasi rumah para Veteran sehingga memiliki rumah yang sederhana, sehat dan lebih layak untuk dihuni.

05_SAMBUT_HUT_KE-72_TNI__KOARMATIM_BEDAH_TIGA_RUMAH_VETERAN_TNI_AL__4_

Pada kesempatan kali ini, yang menjadi objek rumah yang telah direnovasi adalah rumah milik Bapak Sarwono di Jalan Bulaksari Masjid 14 Wonokusumo, Bapak Surat Prajitno di jalan Wonosari Lor VI/10A dan Bapak Arwan di Jalan Endrosono VIII/16A.

Pangarmatim mengajak kita semua untuk sama-sama memaknai dan mengambil intisari untuk kembali ke jatidiri kita sebagai makhluk sosial yang akan saling membutuhkan satu sama lain. Dan prajurit TNI  tentunya juga merupakan makhluk sosial, akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai bentuk kegiatan kepedulian yang tidak saja bertujuan untuk memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat, namun juga turut serta meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Roberth W.Tappangan, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, para Dansat jajaran Koarmatim dan para Muspika Kecamatan Semampir Surabaya.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SAMBUT HUT KE-72 TNI, KOARMATIM BEDAH TIGA RUMAH VETERAN REPUBLIK INDONESIA