KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SAMBUT HARI ARMADA RI TAHUN 2016, PANGARMATIM PIMPIN ISTIGHOTSAH DAN DO’A BERSAMA

By 24 Nov 2016 11:09Berita Umum
24-sambut-hari-armada-ri-tahun-2016-pangarmatim-pimpin-istighotsah-dan-doa-bersama-1

Surabaya, 24 November 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, ditengah-tengah prajurit Koarmatim menggelar Istighotsah dan doa bersama dalam rangka Hari Armada tahun 2016, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (24/11/2016).

24-sambut-hari-armada-ri-tahun-2016-pangarmatim-pimpin-istighotsah-dan-doa-bersama-2Pangarmatim mengawali sambutannya dihadapan prajurit, PNS dan Jalasenastri Armatim menyampaikan bahwa berkaitan akan dilaksanakannya Hari Armada RI ke-71 tahun 2016, sebagai bagian keluarga besar TNI Angkatan Laut  patut menyadari kelemahan dan kekurangan sebagai Hamba Allah SWT, tentunya dengan berdoa dan mengharapkan pertolongan dari Tuhan Penguasa Alam Semesta, kita memohon kepada Allah SWT agar seluruh rangkaian acara peringatan HUT Armada RI tahun 2016 berjalan dengan lancar dan aman serta dijauhkan dari bencana dan mara bahaya, harap Pangarmatim.

Lanjutnya, Dzikir dan mengingat Allah adalah amalan yang sangat Agung, karenanya Allah Ta’ala memerintahkan kaum Mukmin agar memperbanyak dzikir setiap saat, dan sepanjang waktu dikala berdiri, duduk dan berbaring merupakan gambaran nyata dari keimanan, ketakwaan, serta rasa tawakal seseorang.

Dalam kegiatan tersebut, Ny. Maman Sulaeman yang merupakan Istri dari Kadispen Koarmatim juga berkesempatan membacakan ayat suci Al Qur’an Surat Al Isra : 78. Selanjutnya, KH. Ma’ruf Khozin selaku motivator Emotional Spiritual Question (ESQ) mengisi ceramah dengan menyampaikan tentang keutamaan surat Yasin, dimana di dalam surat tersebut menerangkan bahwa Allah SWT mempunyai kekuasaan penuh atas semua yang ada didunia.

24-sambut-hari-armada-ri-tahun-2016-pangarmatim-pimpin-istighotsah-dan-doa-bersama-4Penceramah mengajak seluruh hadirin untuk bersholawat, karena sholawat memiliki keutamaan antara lain Allah akan membalas 10 kali lipat
sholawat untuknya,  artinya bahwa Allah akan melimpahkan 10 rahmatnya untuk membalas sholawat tersebut. Selain itu digaris bawahi surat Al Mukminun ayat 60 yang dibacakan oleh Pangarmatim bahwa Allah akan mengabulkan doa melalui tiga cara yakni mengabulkan doa sesuai dengan yang dipinta,  kedua mengabulkan doa itu dengan cara ditukar dengan cara mencabut musibah dan menukarnya dengan rejeki,  ketiga mengabulkan doa tersebut sesuai dengan kebutuhan kita. Menutup ceramahnya, KH. Ma’ruf Khozin berpesan kepada jamaah untuk terus berdoa kepada Allah, dan selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat yg telah diberikan.

Saat Adzan Maghrib berkumandang, seluruh jama’ah yang hadir melaksanakan sholat berjama’ah dan dilanjutkan dengan munajat doa yang dipimpin oleh KH. Abd. Malik Alhadad. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan doa bersama bagi umat Kristiani di Gedung PTA Koarmatim.

Hadir dalam Istghotsah dan doa bersama diantaranya, Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., beserta ibu, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G Ariawan, Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim,  serta Ibu-ibu Jalasenastri Armatim.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman  

 

SAMBUT HARI ARMADA RI TAHUN 2016, PANGARMATIM PIMPIN ISTIGHOTSAH DAN DO’A BERSAMA