KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SAMBUT DATANGNYA RAMADHAN 1438 H/2017 M, LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN DOA BERSAMA

PEN_8534

Lantamal VII – Dalam hitungan hari, seluruh umat Islam di seluruh dunia akan memasuki bulan penuh rahmat dan ampunan, bulan yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan. Rasulullah saw pernah bersabda “Barangsiapa yang bergembira akan datangnya bulan ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka”. Maka kegembiraanpun dirasakan oleh seluruh umat Islam, tak terkecuali keluarga besar Lantamal VII Kupang, Jumat (26/05/2017)

 

Oleh karena itu komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar beserta seluruh prajurit Mako Lantamal VII Kupang  menggelar Doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, di Masjid Baiturrahman  Mako Lantamal VII Kupang, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan persiapan diri dalam menghadapi bulan suci ramadhan.

PEN_8503

 

Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan doa doa yang di pimpin oleh Letkol Laut (KH) Zainul., S.Ag, dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lantamal VII Kupang, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, seharusnya dengan berpuasa tidak lantas menurunkan semangat kerja kita, justru sebaliknya, karena menurut penelitian para ahli kesehatan dengan berpuasa kita dapat meningkatkan kembali kebugaran dan kesehatan tubuh kita, terdapat banyak fakta ilmiah yang menunjukkan bahwa berpuasa baik bagi kesehatan manusia.

 

“Kita belum tentu lagi dapat merasakan bulan ramadhan yang akan datang karena ini semua merupakan rahasia dari Allah SWT. Oleh sebab itu, pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah kita,” ungkap Komandan Lantamal VII Kupang

PEN_8534

 

Lebih lanjut komandan Lantamal VII Kupang juga membacakan ayat suci Al-Qur’an, yang berarti “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, beliau menjelaskan makna dari surat ini, bahwa yang diwajibkan untuk berpuasa Ramadhan hanyalah orang-orang yang beriman, kemudian dengan melalui proses puasa Ramadhan, akan lahirlah orang-orang yang bertakwa. Selanjutnya, beliau juga menjelaskan tentang keistimewaan bulan suci Ramadhan, diantaranya bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya ayat Al-Qur’an untuk yang pertama kalinya, selain itu pada bulan ini pula, terdapat suatu malam yang Allah nyatakan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan, pada bulan ini Allah Melipat gandakan pahala wajib dan sunnah, dan segenap keutamaan-keutamaan lainnya.

 

Di ahir sambutan Komandan Lantamal VII Kupang memotong tumpeng dan berharap semoga Allah memudahkan kita semua dalam menjalankan puasa, dan Allah menjadikan kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa.

PEN_8580

SAMBUT DATANGNYA RAMADHAN 1438 H/2017 M, LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN DOA BERSAMA