KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

SAIL EXPERIENCE KRI DEWARUCI MENUJU KOTA PALEMBANG

15 SAIL EXPERIENCE KRI DEWARUCI MENUJU PALEMBANG 3

Koarmada II – Surabaya, 15 Agustus 2018

KRI Dewaruci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Han)., setelah bertolak dari Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT) 2  sejak tanggal 11 s.d. 14 Agustus 2018, kapal layar latih TNI Angkatan Laut tersebut kini tiba di  Palembang dalam rangka pelayaran Sail Experience yang diikuti Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) diketuai oleh Bapak Gita Arjakusuma (Captain Purna) dan Kolonel (Purn) Barzueh. Palembang. Rabu, (15/08/2018).

15 SAIL EXPERIENCE KRI DEWARUCI MENUJU PALEMBANG 5Selain itu, peserta pelayaran yang terdiri dari Alumni AAL Angkatan X sejumlah 9 orang, EO Kaniki Program : 18 orang, Akademi Maritim Nasional Jakarta  9 orang, Yayasan Hang Tuah 17 orang, Net TV 5 orang, mengikuti kegiatan diawali dengan parade roll dan selama berlayar diberikan pengetahuan tentang Peraturan Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL khususnya di KRI, pembekalan tentang kebaharian dan kemaritiman,

15 SAIL EXPERIENCE KRI DEWARUCI MENUJU PALEMBANG 4Para peserta pelayaran juga dapat menyaksikan secara langsung layar KRI Dewaruci mengembang dan pada malam harinya diadakan disksusi, serta saat lego jangkar di Selat Bangka seluruh awak Sail Experience merasakan keseruan tradisi mandi khatulistiwa di atas KRI Dewaruci yang dilanjutkan dengan perlombaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018.

15 SAIL EXPERIENCE KRI DEWARUCI MENUJU PALEMBANG 2Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan di KRI Dewaruci diantaranya, lomba balap kelereng, lomba memecahkan balon, lomba mengambil koin dari pepaya, lomba estafet air dan lomba mengisi air dalam paralon. Setelah berlayar selama empat hari dari Jakarta menuju Palembang, KRI Dewaruci sandar di Dermaga  Plaju 3 Pertamina Palembang yang di sambut oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN. Selanjutnya para peserta sebagian akan kembali ketempat tinggal masing-masing dan sebagian akan mengikuti acara detik-detik Proklamasi di Sungai Musi.

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SAIL EXPERIENCE KRI DEWARUCI MENUJU KOTA PALEMBANG