KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SAFARI RAMADHAN, KASAL KUNJUNGI PRAJURIT LANTAMAL IX AMBON

pengarahan kasal (1)

pengarahan kasal (2)

Dalam rangka kunjungan kerja dan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah/tahun 2017 Masehi, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.,di dampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi mengunjungi Prajurit Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IX Ambon.

Rombongan tiba di Ambon pada hari Kamis, 08 Juni 2017 kemarin dengan disambut oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M. Tr (Han) beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Nur Singgih dan Pejabat Mako Lantamal IX serta FKPD Provinsi Maluku.

Mengawali kegiatan kunjungan kerjanya di Lantamal IX Ambon, Kasal beserta Ketua Umum Jalasenastri melaksanakan Buka Puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Maluku dan Prajurit serta keluarga besar Lantamal IX di Masjid Nurul Iman Komplek Lantamal IX Ambon.

Pada kesempatan tersebut Kasal beserta Ketua Umum Jalasenastri membagikan santunan kepada Warakawuri, anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus serta melaksanakan penandatanganan prasasti Masjid Nurul Iman Lantamal IX.

 kunjungan kasal (1)Hari kedua kunjungan di Lantamal IX. Jumat (09/06/2017). Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri  melakukan tatap muka dan pengarahan kepada seluruh personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Jalasenastri Lantamal IX di Marshailling Area. Pada kesempatan itu, Kasal menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja yang dilaksanakan di Lantamal IX Ambon merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan 1438 H/tahun 2017 sekaligus silaturahmi antara Pimpinan TNI Angkatan Laut dengan seluruh Prajurit Lantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mencapai visi TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia (Word Class Navy), prajurit TNI Angkatan Laut harus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “TNI AL membuka seluas – luasnya untuk meningkatkan kualitas SDM prajuritnya yang mau mengembangkan diri melalui pendidikan dan penugasan dengan syarat harus memenuhi input sesuai dengan sekolah itu,”kata Kasal.

Dengan tegas Kasal mengatakan tidak ada prajurit dan PNS maupun Jalasenastri Lantamal IX yang terpengaruh dengan Narkoba karena hukumannya sudah jelas yaitu pemecatan.

Usai acara tatap muka dengan seluruh Prajurit, pada kunjungannya tersebut, Kasal beserta rombongan meninjau fasilitas yang ada di Lantamal IX. Selanjutnya Kasal mengakhiri kunjungannya dengan meninjau pembangunan Dermaga TNI AL di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

 Selama kunjungan di Lantamal IX, Kasal bersama pejabat TNI AL diantaranya Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, S.E., beserta Ibu, Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M. beserta Ibu dan Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksamana Pertama TNI Supriatno Irawan, S.E. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SAFARI RAMADHAN, KASAL KUNJUNGI PRAJURIT LANTAMAL IX AMBON