KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

SAFARI PERSONEL TNI AL BERIKAN WAWASAN POSITIF KEPADA PERSONEL KOARMATIM

By 26 Sep 2016 08:04Berita Umum
26-safari-personel-di-mako-koarmatim-3

Surabaya, 26 September 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima kedatangan Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ir. Ade Sumadi dalam rangka melaksanakan Safari Personel TNI Angkatan Laut yang berlangsung di VIP Room Gedung Nala  Koarmatim Ujung, Surabaya. Senin, (26/09/2016).

Dalam amanatnya, Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., saat pelaksanaan Safari Pers TNI AL di gedung Panti26-safari-personel-di-mako-koarmatim-2 Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim menyampaikan bahwa dalam proses perkembangan globalisasi dunia ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang demikian pesat sehingga menjadikan dunia sebagai suatu kesatuan yang seolah tanpa batas. Hal ini, selain membawa pengaruh positif bagi bangsa indonesia di mana timbulnya kesadaran untuk berkompetisi.

Guna membangun kehidupan yang baik namun juga memiliki implikasi terhadap perubahan tata nilai sosial yang tumbuh di tengah-tengah mayarakat Indonesia, termasuk di dalamnya kehidupan para prajurit dan keluarga besar TNI AL. “Derasnya arus informasi yang tak terbendung tanpa kita sadari telah membawa nilai-nilai globalisasi yang sering tidak sesuai dengan budaya bangsa kita, sehingga mampu mengubah jati diri bangsa serta karakter individu manusia berimplikasi terhadap perubahan budaya di kalangan bangsa Indonesia”, kata Pangarmatim.

26-safari-personel-di-mako-koarmatim-1Lanjutnya, pembinaan personel merupakan sesuatu hal yang sangat kompleks, sangat dinamis dan berlangsung sepanjang waktu, dimulai dari rekruitmen, pendidikan, penggunaan, perawatan sampai pada pemisahan personel. sehingga dalam pembinaan personel diperlukan upaya, kerja keras dan kerja cerdas dari tiap-tiap satuan kerja terkait sehingga diharapkan dapat menghasilkan pembinaan personel yang berdaya guna dan berhasil guna.

Pangarmatim berharap kegiatan Safari Pers TNI AL di Koarmatim dapat membuka cakrawala wawasan seluruh personel dalam mencermati dan menyikapi derasnya arus globalisasi yang pada gilirannya mampu menumbuhkembangkan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas secara optimal.

Pembinaan personil  merupakan hal yang evektif karena personil merupakan penggerak organisasi di tengah berbagai tanntangan. Dengan safari Pers  dapat mensosialisasikan kebijakan dan informasi  agar dapat dimengerti  dipahami dan dilaksanakan untuk seluruh personil TNI AL, hal tersebut disampaikan dalam amanat Aspers Kasal Laksda TNI Karma Suta, S.E.,M.M., yang dibacakan Kadiswatpersal.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya: Kadispsial Laksma TNI Drs. Mithra, M.Com.,dan Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Kasatker UPT Wilayah Surabaya, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI AL Wilayah Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

 

 

 

 

 

SAFARI PERSONEL TNI AL BERIKAN WAWASAN POSITIF KEPADA PERSONEL KOARMATIM