KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RUMAH SAKIT TNI AL JALA AMMARI MAKASSAR LAKSANAKAN SURVEY AKREDITASI KE-1 OLEH SURVEYOR AKREDITASI KARS

DSC_4734 (FILEminimizer)

Makassar, Untuk mempertahankan Profesionalisme Pelayanan, mutu dan Managemen yang telah diraih sebelumnya yaitu akreditasi rumah sakit paripurna bintang lima, Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI dikunjungi Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Djaenah Karim, Sp.RM, MARS, Selasa (30/05/2017). Kunjungan Suveior ini disambut dengan tarian Adat Sulsel dan diterima langsung oleh Karumkit Jala Ammari Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp. U beserta staf di halaman Parkir Rumkit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI.

Kemudian kunjungan dilanjutkan dengan Pembukaan Survei Akreditasi tersebut bertempat di ruang rapat Rumkital Jala Ammari Lantamal VI. Karumkit TNI AL Jala Amari dalam sambutan pembukaan mengatakan kami keluarga besar Rumah sakit mengucapkan selamat datang kembali kepada Surveior dikota Angin Mammiri. Selanjutnya karumkit memberikan penjelasan kepada Surveior tentang peningkatan mutu dan keselamatan pasien di Rumkit TNI AL Jala Ammari.

” Upaya peningkatan pelayan dilakukan dengan menyiapkan dan menambah fasilitas dan infrastruktural yang modern, peningkatan SDM serta berupaya mendapatkan peningkatan mutu sesuai standar”, lanjut karumkit.

Selama satu hari berjalan, Surveior KARS akan melakukan penilaian terhadap aspek administrasi, pelayanan di lapangan, menelaah dokumen. Tak hanya itu, tim penilai juga melakukan survei lapangan dan mewawancarai pasien untuk membuktikan mutu pelayanan. Terdapat 15 bab/kelompok kerja, 323 standar, dan 1218 elemen untuk lulus standar akreditasi.

Akreditasi Rumah Sakit adalah proses penilaian yang dilakukan oleh lembaga independen (KARS) berdasarkan standar yang berlaku. Rumah sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah karena memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan dengan memiliki akreditasi paripurna.

Sebelumnya, untuk diketahui pada tahun 2016, Rumkit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI telah mendapatkan predikat Lulus tingkat Paripurna dari KARS yang artinya setara dengan Rumah Sakit Bintang lima.

Hadir dalam penyambutan, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P., Kaladokgi Yos Sudarso Makassar dan Kadiskes Lantamal VI.

DSC_4721 (FILEminimizer)

RUMAH SAKIT TNI AL JALA AMMARI MAKASSAR LAKSANAKAN SURVEY AKREDITASI KE-1 OLEH SURVEYOR AKREDITASI KARS