KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RUMAH SAKIT TNI AL ILYAS TARAKAN MENERIMA MESIN ANASTESI DARI GUBERNUR KALTARA

R1

R2

TARAKAN, Selasa (12/09) Siang tadi, pada pukul 13.30 Wita Gubernur Kalimantan Utara DR. Ir. H. Irianto Lambrie menyerahkan secara simbolis sebuah alat kesehatan (Mesin Anastesi) kepada Rumah Sakit TNI AL Ilyas Tarakan dan diterima oleh Karumkital Ilyas Tarakan Letkol Laut (K) Dr. Pudjo Dwi Laksono M.Kes, SP. THT. dan disaksikan oleh Komandan Lantamal XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni.

Rangkaian acara penyerahan bantuan alat kesehatan anastesi diawali dengan paparan tentang profile Rumkital Ilyas Tarakan oleh Karumkital Ilyas, sambutan Komandan Lantamal XIII, Sambutan Gubernur Kaltara, penyerahan mesin anastesi dan penandatanganan berita acara, do’a dan diakhiri dengan ramah tamah. Hadir dalam kegiatan acara tersebut para Asisten Danlantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII, Pengurus Jalasenastri Korcab XIII DJAT serta para Kepala Dinas Pemerintah Provinsi dan Kota Tarakan.

R3

Dalam sambutan Gubernur Kaltara, beliau menyampaikan bahwa pemberian bantuan alat kesehatan ini merupakan sesuatu yang sudah diniatkan yang pertama adalah sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, kedua pemerintah akan dihargai oleh masyarakatnya jika para pemimpin pemerintah tersebut mampu melayani masyarakatnya dalam bentuk yang nyata dan bisa dinikmati.

Pada saat Gubernur Kaltara membesuk korban helikopter yang jatuh beberapa waktu yang lalu di Rumkital Ilyas Tarakan, beliau sempat bertanya kepada Karumkital Ilyas “apa yang paling dulu di prioritaskan ?, saya mau bantu”, karumkital Ilyas Tarakan menyampaikan bahwa Rumkital Ilyas Tarakan membutuhkan mesin anestesi dan saat ini barang tersebut baru dapat terealisasi. Bapak Gubernur juga menyampaikan kepada Karumkital Ilyas bahwa belau akan membantu lagi, Karumkital Ilyas menambahkan bahwa Rumkital Ilyas masih ada lahan dan saat ini Rumkital Ilyas masih membutuhkan penambahan ruang rawat inap yang representatif. Gubernur Kaltara menyampaikan kepada Karumkital Ilyas untuk berkoordinasi dengan Dinas PU tentang rencana pembangunan penambahan ruang rawat inap tersebut.

Dalam Sambutan Komandan Lantamal XIII Tarakan menyampaikan terimakasih atas bantuan hibah Gubernur Kaltara berupa alat kesehatan (Mesin Anastesi) kepada Rumah Sakit TNI AL Ilyas Tarakan yang saat ini memang sangat dibutuhkan di Rumkital Ilyas Tarakan.

Dispen Lantamal XIII (Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RUMAH SAKIT TNI AL ILYAS TARAKAN MENERIMA MESIN ANASTESI DARI GUBERNUR KALTARA