KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RUMAH PINTAR DOLPHIN MENGADAKAN BULAN KESEHATAN GIGI NASIONAL (BKGN) 2017

By 27 Sep 2017 14:47Berita Umum
27_RUMAH_PINTAR_DOLPHIN_MENGADAKAN_BULAN_KESEHATAN_GIGI_NASIONAL__BKGN__Th._2017__3_

KOARMATIM – Surabaya, 27 september 2017

Agar kesehatan gigi siswa dan siswi Kelompok Bermain (KB) tetap terawat dan bersih, Rumah Pintar Dolphin Koarmatim mengadakan pemeriksaan gigi  secara gratis yang bekerja sama dengan Rumkital dr. Idris P. Siregar Diskesarmatim dalam rangka mendukung kegiatan pemeriksaan gigi pada peringatan hari kesehatan gigi nasional  bertempat di Rumah Pintar Dolphin Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (27/09/2017).

27_RUMAH_PINTAR_DOLPHIN_MENGADAKAN_BULAN_KESEHATAN_GIGI_NASIONAL__BKGN__Th._2017__1_

Dalam  kegiatan tersebut, seluruh kelompok bermain melaksanakan pemeriksaan gigi dan mulut oleh Letda Laut (K/W) Drg. Dyah Selvia Putri yang sehari-hari menjabat Ka Poli Gigi di Diskesarmatim.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui secara dini tentang kesehatan gigi anak-anak agar  bisa diketahui  oleh para orang tua untuk mengajarkan cara menyikat gigi dengan benar, sehingga dapat dilakukan tindakan pencegahan kerusakan gigi  yang di akibatkan makanan yang di konsumsi oleh anak khususnya makanan yang bersifat manis.

27_RUMAH_PINTAR_DOLPHIN_MENGADAKAN_BULAN_KESEHATAN_GIGI_NASIONAL__BKGN__Th._2017__2_

Pememeriksaan ini di ikuti sebanyak 30 anak asuh Rumah Pintar Dolphin didampingi Letda Laut (T) I Gede Sedana selaku Ketua pelaksana harian rumah yang  diperuntukkan sebagai sarana bermain dan belajar untuk anak-anak prajurit TNI AL yang tinggal di komplek Koarmatim. Dengan harapan anak-anak akan menjadi sehat dan gigi pun menjadi  kuat  serta tidak mudah caries/gigi berlubang.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RUMAH PINTAR DOLPHIN MENGADAKAN BULAN KESEHATAN GIGI NASIONAL (BKGN) 2017