KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RODA MUTASI KOMANDAN SATUAN JAJARAN KOARMATIM KEMBALI BERGULIR

By 25 May 2017 11:19Berita Umum
25 RODA MUTASI KOMANDAN SATUAN JAJARAN KOARMATIM KEMBALI BERGULIR (5)

Surabaya, 25 Mei 2017

Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) merupakan upaya dinamisasi sistem pembinaan personel dalam rangka penyegaran organisasi yang sehat dan dinamis dengan harapan dapat membuka nuansa improvisasi dan inovasi serta daya kreativitas yang baru dalam rangka peningkatan kinerja organisasi yang telah berjalan.

25 RODA MUTASI KOMANDAN SATUAN JAJARAN KOARMATIM KEMBALI BERGULIR (7)Hal tersebut disampaikan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., dalam amanatnya saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Latihan (Kolat), Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Koarmatim, Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmatim serta penyerahan Komandan Detasemen Intelijen (Denintel) Koarmatim di Dermaga Madura Ujung, Koarmatim Surabaya, Kamis (25/05/2017).

Lebih lanjut, Pangarmatim mengatakan bahwa Kolat Koarmatim sebagai komando pelaksana pembinaan dalam bidang pembinaan latihan memiliki peran yang sangat penting dalam organisasi Koarmatim. Sedangkan Satsel Koarmatim, Satrol Koarmatim, dan Satran Koarmatim adalah Komando Pelaksana Pembinaan yang bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan, dan kemampuan tempur unsur-unsur organik sesuai dengan asasinya, dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmatim.

25 RODA MUTASI KOMANDAN SATUAN JAJARAN KOARMATIM KEMBALI BERGULIR (8)Demikian pula dengan Denintel Koarmatim, yang juga sebagai unsur pelaksana pusat merupakan unsur yang memiliki tugas menyelenggarakan kegiatan dan operasi intelijen serta menyediakan bahan keterangan atau informasi kepada pangarmatim melalui Asintel Pangarmatim.

Komandan Kolat Koarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H.,M.Si., kepada Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, yang sebelumnya berdinas sebagai Paban II Binor Kodiklatal. Selanjutnya, Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H.,M.Si., akan menempati jabatan sebagai Dir Dit Dik AAL. Komandan Satsel Koarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya, S.H., kepada Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa,M.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pangarmatim C Ops.

Komandan Satrol koarmatim dari Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto,S.E., M.Si., kepada Kolonel Laut (P) Slamet Hariono yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Danlantamal I Belawan, selanjutnya Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto,S.E., M.Si., akan menempati jabatan Pamen Disadal Mabesal sebagai Pawas Diklat Satgas Yekda DN PKR-10514.

Komandan Satran Koarmatim dari Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro,S.T., yang sebelumnya menjabat Asops Danlatamal XI Merauke, selanjutnya Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro, S.E., akan menempati jabatan sebagai Waka Pusjianmar Seskoal serta penyerahan jabatan Komandan Denintel Koarmatim dari Letkol Laut (E) Yulianus Arinando kepada Pangarmatim. Selanjutnya Letkol Laut (E) Yulianus Arinando akan menampati jabatan Asintel Danlantamal VIII Manado.

Pada kesempatan tersebut Pangarmatim juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta keluarga atas segala karya yang telah di curahkan selama mengemban tugas di Koarmatim.

Kepada Pejabat baru Pangarmatim menyampaikan beberapa penekanan untuk di pedomani dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas yang baru, antara lain selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh dan amalkan nilai luhur Trisila TNI AL, kembangkan terus gagasan yang inovatif dan penuh kreatifitas, pertahankan dan terus tingkatkan kesiapan Alutsista agar selalu siap untuk melaksanakan tugas serta tingkatkan terus koordinasi dan kerjasama, baik dilingkungan Koarmatim maupun Instansi Luar.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Komandan Gugus Tempur Laut Armada Timur (Danguspurlatim) Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, S.E., para Staf ahli Pangarmatim dan Para Pejabat Utama Koarmatim.

(Dispenarmatim)

 

RODA MUTASI KOMANDAN SATUAN JAJARAN KOARMATIM KEMBALI BERGULIR