KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

RIBUAN UMAT MUSLIM MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA 1439 H/2018 M DI KOMPLEK TNI AL OSMOK KUPANG

DSC_0170

Lantamal VII – Ribuan umat muslim di Lantamal VII Kupang dan sekitaran Kelurahan Namosain melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di Lapangan Bola Yonmarharlan VII Kompleks TNI AL Osmok, Kupang – NTT. Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha kali ini adalah Ustad Hidayat Mustafid L.C.M.A., Rabu (22/08/2018).

DSC_0072

Dalam ceramahnya Ustad Hidayat Mustafid L.C.M.A. mengatakan bahwasanya hakikat qurban pada saat Idul Adha adalah bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah. Karena manusia dan jin tidaklah diciptakan, kecuali untuk beribadah. Sebagaimana ujian Allah kepada Nabi Ibrahim, hikmah dari segala peistiwa qurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridho Allah SWT melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Namun, tidak sekadar ibadah, kita harus ikhlas dalam menjalankan setiap perintah Allah.

 

 

Lanjutnya menurut Ustad Hidayat Mustafid ini menjelaskan tentang keimanan atau kepercayaan karena orang yang ber iman itu pada dasarnya percaya kepada Allah S.W.T dengan segala sifar sifat yang di milikinya, karena tidak ada kepentingan orang beriman kecuali ingin bahagia dunia ahirat,  ustad hidayat juga berharap semoga keimanan kita selalu terjaga agar kita sebagai umat yang ber Agama bisa menjaga keamanan negara, dan keluarga kita.

DSC_0112

Dengan Idul Adha 1439 H/2018 M Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H berharap prajurit Lantamal VII Kupang selalu bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan akan tumbuh jiwa sosial dan rela berkorban bagi seluruh parajurit Lantamal VII, ini sesuai tema dari Idul Adha Kali Ini ” Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan guna membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan maunggal denga rakyat ”

 

 

 

Usai pelaksanaan  Shalat Idul Adha Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H menyerahkan hewan kurban secara simbolis  satu ekor  sapi  kepada ketua panitia penyembelihan hewan kurban Letkol Roby Alviza S.T. dengan di saksikan Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widiatmoko. dan para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VII, dan perwakilan ibu Jalasenastri Korcab VII di Lapangan Kompleks TNI AL Osmok Kupang,

DSC_0102

selanjutnya dilaksanakan pemotangan hewan kurban yang diawali langsung oleh hewan kurban dari Komandan Lantamal VII Kupang yang nantinya akan dibagikan dan disalurkan kepada  yang berhak menerimanya

 

 

 

Dilain tempat Ketua Panitia Kurban Letkol Roby Alviza S.T. menjelaskan pada kesempatan Idul Adha kali ini jumlah hewan Qurban yang terkumpul di Kompleks perumahan TNI AL Osmok sebanyak 13 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing yang rencananya nanti selain dibagikan kepada keluarga besar Lantamal VII juga akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Namosain dan sekitarnya.

DSC_0007

 

Hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban beberapa pejabat Lantamal VII Kupang diantaranya Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danpomal Lantamal VII, Dandenma Lantamal VII dan seluruh panitia penyembelihan hewan Qurban.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Lantamal dan Lanal Berita Umum Berita Latihan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RIBUAN UMAT MUSLIM MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA 1439 H/2018 M DI KOMPLEK TNI AL OSMOK KUPANG

05 min