KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RAYAKAN HUT TNI KE-71, PANGARMATIM PIMPIN UPACARA DENGAN PENUH KHIDMAD

By 05 Oct 2016 05:05Berita Umum
05-rayakan-hut-tni-ke-71-pangarmatim-pimpin-upacara-dengan-penuh-khidmad-3

Surabaya, 05 Oktober 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin upacara Hari Ulang Tahun TNI Ke-71 Tahun 2016 yang bertemakan, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian.” Pada upacara militer yang dilaksanakan di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (05/10/2016).

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangarmatim menyampaikan bahwa, Kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga dimanapun saat ini bertugas dan berada saya ucapkan ’’Selamat Ulang Tahun” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang sangat kita cintai dan banggakan bersama.

05-rayakan-hut-tni-ke-71-pangarmatim-pimpin-upacara-dengan-penuh-khidmad-1Pada peringatan Ke-71 Hari TNI Tahun 2016 kali ini, memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI, tetapi upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana.

Panglima TNI berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri, karena tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan upacara, yang dipadukan dengan pertunjukkan seni dengan mengangkat kearifan lokal budaya, seperti baca puisi, cipta lagu, tarlan daerah setempat, dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah, operasi katarak dan pengobatan massal, itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Tunggul yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Diponegoro-365, memimpin Pasukan Upacara yang diikuti oleh Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmatim dengan gagah berbaris rapi di depan KRI Usman Harun-359 serta KRI Sultan Hasanuddin-366 yang bersandar di Dermaga Koarmatim.

Usai pelaksanaan upacara HUT TNI Ke-71 tersebut, dibacakan nama pemenang lomba dalam rangka HUT TNI Ke-71 diantaranya lomba paduan suara yang dimenangkan, Juara I SMAN 6 Surabaya, Juara II SMK Stela Maris Surabaya, Juara III SMA Hang Tuah IV Surabaya, sedangkan pemenang cipta lagu diraih oleh Juara I Serma Mus Atok. F dari Denmako Kodiklatal, Juara II Serda Mus Supar Santoso dari Denmako Kodiklatal, Juara III Kapten Laut (T) Supriyanto dari Kodikdukum Kodiklatal, untuk pemenang lomba baca puisi diantaranya Juara I M. Dava Yahfad, SMPN 2 Bangkalan, Juara II Lindu Sukma C.W SMAN I Talun Blitar, Juara III Raisha Yuliaresy, SMAN 1 Tulungagung. Sedangkan Tari Kreasi Tradisional  juara I dimenangkan oleh tari Gandrung Harsan dari Sanggar Tari Goong Prada Surabaya, Juara II Tari Gelang Ro’om dari Sanggar Tari Gito Maron Surabaya, Juara III Tari Gandrung Harsan dari Tim SMKN 12 Surabaya.

Hadir dalam upacara peringatan HUT TNI Ke-71 diantaranya, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, Para Sahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan Jajajaran Koarmatim, Para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

RAYAKAN HUT TNI KE-71, PANGARMATIM PIMPIN UPACARA DENGAN PENUH KHIDMAD