KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RATUSAN WARGA SERBU DERMAGA IRIAN LANTAMAL IX AMBON, ADA APA?

RATUSAN WARGA SERBU DERMAGA IRIAN LANTAMAL IX AMBON, ADA APA (1)

RATUSAN WARGA SERBU DERMAGA IRIAN LANTAMAL IX AMBON, ADA APA (1)

Sejak sandar di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon pada tanggal 17 Mei 2017 kemarin, Kapal Republik Indonesia (KRI) Nanggala – 402 mulai diserbu ratusan warga sekitar. Mereka datang ke dermaga Irian hanya untuk menyaksikan langsung lebih dekat kapal selam milik Armada TNI AL yang selama ini hanya dilihat di televisi dan film – film. Kesempatan yang langka tersebut dimanfaatkan oleh para warga untuk berselfie dengan latar kapal selam menggunakan kamera smartphone.

Salah seorang warga mengaku senang karena dapat melihat wujud nyata kapal selam secara langsung. “Senang sekali, selama ini saya lihatnya di film – film”. Kata seorang warga tersebut.

Pada kesempatan tersebut oleh para pengawak kapal selam, warga diberi penjelasan tentang KRI Nanggala – 402 dan warga juga banyak yang bertanya pengalaman selama berlayar di bawah air.

Selain warga, Mahasiswa D3 Prodi Keperawatan –  Poltekes Kemenkes Maluku setelah menerima Materi Evakuasi Medis Laut (EML) oleh Tim EML Rumkital dr. F. X. Suhardjo, juga diberi kesempatan menyaksikan kapal selam KRI Nanggala – 402 di Dermaga Irian Lantamal IX.

KRI Nanggala – 402 dipimpin Komandan KRI Mayor Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr (Hanla)., berada di Lantamal IX Ambon untuk Bekal Ulang (Bekul) dalam rangka melaksanakan operasi siaga tempur perbatasan (Trisila) tahun 2017 yang digelar Komando Armada  RI Kawasan Timur (Koarmatim) di Wilayah Perairan Yurisdiksi Nasional khususnya kawasan Indonesia Timur. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RATUSAN WARGA SERBU DERMAGA IRIAN LANTAMAL IX AMBON, ADA APA?