KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

RATUSAN WARGA KOLBANO DAPAT PENGOBATAN GRATIS

DSC_0271

Lantamal VII – Rumkital Samuel J Moeda Kupang  dan universitas (Nusa Cendana) Undana Kupang Khususnya FKM, mengadakan kegiatan bhakti sosial dan penyuluhan kesehatan di Jl Pemuda No 1 di desa Kolbano, kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kantor Camat Kolbano, Minggu  (05/08/2018).

DSC_0213

Kegiatan itu dalam rangka Diesnatalis  Undana dan Agenda rutin Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang, tentang Pengentasan Keterbatasan Pelayanan Kesehatan di daerah pesisir dan terpencil dan Terdepan di wilayah kerja Lantamal VII.

 

Pelayanan kesehatan gratis itu dilakukan oleh Rumkital Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang meliputi Pelayanan Kesehatan Umum, mata, THT, Gigi, dan  khitanan, sedangkan untuk penyuluhan kesehatan sudah di lakukan pada Hari Jumat (04/08/2018) oleh  pihak FKM Undana di sekolahan SD, SMP, SMA di Kolbano, serta pemberian tali asih di gereja Ora Et Labora Kolbano.

DSC_0227

Mayor laut (K) dr Slamet Rahardja, Sp.B  sebagai Karumkital Samuel J Moeda Kupang dan juga spesialis bedah  mengatakan acara ini merupakan wujud tanggung jawab TNI Angkatan Laut dalam rangka peran serta membantu tugas pemerintah daerah untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

 

Dalam sambutannya Dekan FKM Undana Bpk Apris Adu, M. Kes, dan Bapak Asisten  1 sekda TTS provinsi NTT bapak Oktavianus  Nabunome mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari pihak Lantamal VII, khususnya Rumkital  Samuel J Moeda  Kupang, dan FKM Undana dalam rangka bakti  sosial kesehatan yang di adakan di desa kolbano kali ini.

 

Ibu Usa Lakapu salah satu pasien, yang merupakan warga Kolbano menyampaikan Apresiasi yang sangat mendalam atas kegiatan yang di lakukan oleh TNI AL Khususnya Lantamal VII Kupang, dalam hal ini Rumah sakit samuel J Moeda dan FKM Undana dalam upaya memberikan kontribusi terhadap pelayanan Kesehatan.

 

“Semoga kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin dan bisa meringankan beban masyarakat di Kolbano, mengingat terbatasnya layanan kesehatan di kolbano yang serba terbatas,” harap ibu  usa

 

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial kesehatan pengobatan gratis, panitia mendapatkan pasien sebanyak 275 pasien dan melibatkan beberapa Medis dan Paramedis serta Dokter Spesialis langsung dari Rumkital Samuel J. Moeda Kupang, dan Klinik  Undana

DSC_0242

Ratusan warga di kolbano menyerbu layanan kesehatan gratis tersebut yang di adakan Rumah sakit samuel J Moeda Kupang dan FKM Undana, seluruh warga Kolbano merasa senang dengan di adakannya pengobatan gratis dan Penyuluhan Kesehatan ini, mengingat  kurangnya tenaga kesehatan di daerah  Kolbano ini.

 

Turut hadir dalam acara Baksos di antaranya   perwira dan anggota rumkit yang terlibat, dan asisten1sekda  TTS prov NTT bapak oktavianus  nabunome, Dekan FKM Undana Dr. Apris  Adu, M. Kes, Dosen dan Mahasiswa  FKM Undana, di ahir acara di adakan makan dan foto bersama.

DSC_0289

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RATUSAN WARGA KOLBANO DAPAT PENGOBATAN GRATIS