KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RATUSAN PELAJAR KUNJUNGI KRI TELUK PENYU YANG SANDAR DI DERMAGA PELABUHAN UMUM MERAUKE

By 28 Nov 2016 06:40Berita Armada
28-open-ship-kri-teluk-penyu

Merauke, 26 November 2016

Kehadiran KRI Teluk Penyu 513 di Kabupaten Merauke yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Budi Irianto dalam rangka Ops Siaga Yudha 2016, dimanfaatkan oleh ratusan Pelajar Merauke dengan berkunjung untuk melihat lebih dekat KRI Teluk Penyu yang sandar di Dermaga Pelabuhan Umum Merauke. (Sabtu, 26/11/2016).

 

Kegiatan kunjungan atau lebih dikenal dengan Open Ship bertujuan untuk mengetahui lebih dekat karateristik dan peralatan yang dimiliki KRI Teluk Penyu 513. Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan menggugah semangat bahari sejak dini karena kehadiran KRI di Kabupaten Merauke dapat memberikan ilmu tambahan bagi pelajar terutama tentang kebaharian serta sebagai ajang promosi kepada pelajar Merauke agar mereka memiliki minat untuk bergabung menjadi TNI Angkatan Laut.

 

Kegiatan Open Ship Pelajar ke KRI Teluk Penyu 513 dipandu oleh Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal XI Mayor Laut (S ) Aria Yudistira. Adapun kegiatan diikuti oleh Saka Bahari Lantamal XI, SMAN 2 Merauke, MA DDI Merauke dan SMKN 1 Merauke. Para Pelajar merasa bangga dapat melihat secara dekat dan menginjak secara langsung salah satu alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan Open Ship tersebut dengan bertanya kepada ABK KRI Teluk Penyu 513 yang sedang dinas jaga saat itu. (Dispen11).  

 

 

 

RATUSAN PELAJAR KUNJUNGI KRI TELUK PENYU YANG SANDAR DI DERMAGA PELABUHAN UMUM MERAUKE