KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

RAPAT KERJA YAYASAN HANG TUAH TAHUN 2016 SUKSESKAN INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA

By 28 Sep 2016 09:07Berita Umum
28-rapat-kerja-yayasan-hang-tuah-tahun-2016-3

 

Surabaya, 28 September 2016

 

Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah (YHT) Ny. Arie Henrycus Sembiring mewakili Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi setelah meresmikan kegiatan pemecahan Rekor Muri Baksos Bersih Telinga (BBT) 3.000 siswa SD Hang Tuah Cabang Surabaya, selanjutnya menghadiri Rapat Kerja YHT Tahun 2016 yang berlangsung di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo. Rabu, (28/09/2016).

Yayasan Hang Tuah yang bergerak dibidang pendidikan dasar dan menengah mempunyai cukup banyak satuan pendidikan yang tersebar di kota ataupun di daerah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Yayasan Hang Tuah juga senantiasa tanggap terhadap perubahan, kebutuhan serta tuntutan masyarakat untuk peningkatan kualitas pendidikan. Secara periodik Yayasan Hang Tuah telah melakukan upaya-upaya perbaikan dan penyempurnaan.

Dengan mengambil tema, “Dengan Semangat Jiwa Bahari dan Melalui Kebaharian/Kemaritiman Nasional, Kita Sukseskan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.” Untuk itu Yayasan Hang Tuah secara periodik melaksanakan rapat kerja Yayasan Hang Tuah dimana semua Satdik pada saat Raker tersebut dapat mengemukakan hambatan-hambatan maupun kelebihan-kelebihan yang mereka miliki untuk dicarikan solusinya.

28-rapat-kerja-yayasan-hang-tuah-tahun-2016-2 Rapat Kerja Yayasan Hang Tuah 2016 yang berlangsung di Hotel Utami Juanda Sidoarjo, dipaparkan tentang kurikulum kebaharian yang merupakan ciri khas kurikulum dilingkungan Yayasan Hang Tuah, dengan harapan nantinya dengan kurikulum khas Yayasan Hang Tuah ini dapat membantu program pemerintah khususnya dibidang pengembangan potensi kelautan yang dimiliki negara Indonesia. Dengan motto “Kerja Keras, Kerja Cerdas, Keraja Ikhlas, dan Kerja Tuntas” Yayasan Hang Tuah siap menyukseskan Rapat Kerja Yayasan Hang Tuah Tahun 2016 yang dilaksanakan Tanggal 28-29 September 2016 di Cabang Surabaya.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Purn) Amri Husaini pada pembukaan Rapat Kerja Yayasan Hang Tuah menyampaikan, kurikulum kebaharian yang sudah diajarkan di lingkungan Yayasan Hang Tuah sejak tahun 1994, sekarang dapat terangkat menjadi kurikulum nasional. Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Ny. Endah Ade Supandi berharap forum ini dapat digunakan sebagai media komunikasi dua arah dan media pemecahan persoalan untuk meningkatkan peran Yayasan Hang Tuah di masa mendatang khususnya di dunia pendidikan.

Hadir pada acara tersebut, Irjenal Laksda TNI Tri Prasodjo, Dankodiklatal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., Kadisdikal Laksma TNI Hadi Santoso, Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.E., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T., M.Si. (Han)., Kepala Pengurus Yayasan Hang Tuah Surabaya Kolonel Laut (Purn) Seputra, S.Km., M.M., Pengurus Daerah Yayasan Hang Tuah, Anggota Pengawas dan Anggota Pembina Bidang Umum YHT, Anggota Pengawas Daerah Cabang dan Perwakilan YHT, Ketua Pengurus Cabang dan Perwakilan YHT, Kasatdik di lingkungan Yayasan Hang Tuah, serta Undangan lainnya.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

RAPAT KERJA YAYASAN HANG TUAH TAHUN 2016 SUKSESKAN INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA