KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PUSKOPAL ARMATIM ADAKAN LATIHAN TEKNIS PERKOPERASIAN

By 27 Sep 2016 07:39Berita Umum
27-puskopal-armatim-adakan-latihan-tehnis-perkoperasian-5

Surabaya, 27 September 2016.

Untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan kepada anggota dan pengawaknya, Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Armatim mengadakan pelatihan teknis perkoperasian yang dilaksanakan selama tiga hari  dari tanggal 27 s.d. 29 September 2016, bertempat di Hotel Semut, Surabaya. Selasa, (27/09/2016).

27-puskopal-armatim-adakan-latihan-tehnis-perkoperasian-4Ketua Puskopal Armatim Kolonel Laut (S) Subagyo, S.E., menyampaikan dalam amanatnya bahwa, penyelenggaraan pelatihan teknis perkoperasian bagi pengurus dan pengawak Koperasi di jajaran Puskopal Armatim bertujuan dalam meningkatkan kemampuan, pemahaman, kesadaran dan kemahiran pengawak Primkopal dalam penyelenggaraan perkoperasian.

Selain itu, pelatihan teknis perkoperasian ini merupakan tuntunan bagi seluruh pengawak Primkopal memahami secara menyeluruh terkait teori serta implementasinya bagi seluruh peserta yang berdampak positif dalam rangka mewujudkan koperasi TNI AL yang profesional, akuntable dan sehat.

Lanjutnya, diharapkan para peserta agar bersungguh-sungguh belajar dan memperhatikan dengan seksama materi yang disampaikan oleh instruktur. Sehingga nantinya dapat mengaplikasikan pengetahuannya dalam mengerjakan tugas-tugas pelaporan yang dilaksanakan oleh Primkopal setiap tahun buku, baik tiap bulan, triwulan, semester dan tahunan.

Dalam pelatihan ini para peserta yang berjumlah 55 orang terdiri dari beberapa Primkopal diantaranya yaitu Lantamal V Surabaya, Lantamal VII Kupang, RSAL Dr. Ramelan, Dispsial, Dislitbangal, Arsenal, Balurjatim, Dopusbektim, Primkopal Juanda dan Primkopal Grati. Sedangkan perwakilan Primkopal Lanal yakni Lanal Cilacap, Lanal Semarang, Lanal Batu Poron, Lanal Jogja, Lanal Banyuwangi, Lanal Tegal, Lanal Denpasar, Lanal Mataram, Lanal Malang.

Kepala UPT Diklat Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur Bapak Agus Pudji Walujo, S.Sos., M.Si., menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya pelatihan yang diselenggarakan Puskopal Armatim, serta berharap agar kegiatan ini akan mendorong dalam meningkatkan kemandirian dan daya saing koperasi khususnya koperasi dilingkungan Armatim yang nantinya akan mampu memberikan peran maksimal terhadap pembangunan ekonomi, kesejahteraan anggota dan masyarakat dalam wadah koperasi.

Acara pelatihan ditandai dengan Penyematan tanda peserta pelatihan oleh Kapuskopal Armatim, hadir dalam acara tersebut Kaprimkopal Makoarmatim, Kaprimkopal RSAL, Kaprimkopal Mako Lantamal V, serta Instruktur dari Universitas Dr.Soetomo Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PUSKOPAL ARMATIM ADAKAN LATIHAN TEKNIS PERKOPERASIAN