KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PUNCAK PERINGATAN HUT KE–54,  KOWAL SIAP MENDUKUNG TNI AL BERKELAS DUNIA

By 05 Jan 2017 06:57Berita Armada
05-puncak-peringatan-hut-ke-54-kowal-siap-mendukung-tni-al-berkelas-dunia-1

Surabaya, 05 Januari 2017

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Tahun 2017, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Surabaya menggelar apel khusus yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (05/01/2017).

05-puncak-peringatan-hut-ke-54-kowal-siap-mendukung-tni-al-berkelas-dunia-8Dengan bertemakan “Kowal Hebat dan Bermartabat Siap Mendukung TNI AL Berkelas Dunia”, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,S.E.,M.A.P., dalam amanatnya yang dibacakan Pangarmatim menyampaikan bahwa, dengan tema tersebut Korps Wanita Angkatan Laut perlu meningkatkan potensi diri, sehingga menjadi prajurit profesional, tangguh dan handal yang diimbangi dengan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tema itu juga mengandung makna akan kesadaran jati diri anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut sebagai wanita indonesia yang harus menjunjung tinggi martabat dan harga diri, dengan senantiasa mengedepankan nilai- nilai kesantunan, keluwesan dan kesahajaan tanpa meninggalkan keberanian, kejujuran dan keterbukaan.

Selain itu, penempatan anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) berjenis Landing Platform Dock (LPD) sejak tahun 2013, sampai saat ini berlangsung dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa anggota Korps wanita TNI Angkatan Laut mampu beradaptasi dengan peraturan, situasi dan kondisi Kapal Perang. Anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut juga telah membuktikan diri bahwa mereka juga mampu membangun kerja sama yang solid dengan para ABK KRI yang pada umumnya adalah pria. Keberhasilan ini hendaknya menjadi suri tauladan bagi seluruh anggota Kowal dimanapun mereka berdinas, ujar Pati berbintang empat tersebut.

05-puncak-peringatan-hut-ke-54-kowal-siap-mendukung-tni-al-berkelas-dunia-4Letkol Laut (KH/W) Munasita yang sehari-harinya menjabat Kama Binjasmusroh Pusdik Banmin Kodiklatal, memimpin jalannya apel sebagai Komandan Upacara (Danup) yang diikuti seluruh Kowal wilayah Surabaya.

Sejak pertengahan 2016, Kowal  telah melaksanakan serangkaian kegiatan, mulai dari donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Anjangsana antara keluarga besar Kowal Wilayah Surabaya, baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun, bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gigi terhadap anak-anak usia 6 sampai 12 tahun yang bekerja sama dengan para Dokter Gigi  TNI Angkatan Laut, bertempat di Departemen Gigi dan Mulut (Gilut) Rumkital Dr. Ramelan Surabaya, Joysailing bersama Ibu-ibu Jalasenastri menggunakan KRI Makassar-590, mengadakan perlombaan voley, renang, yel-yel dan bongkar pasang senjata, serta karya cipta penulisan cerpen dan baca puisi di Koarmatim, selain itu para Srikandi  matra laut tersebut juga melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Surabaya.

Pejabat yang hadir Komandan Kodiklatal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E.,M.M. beserta Istri, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. beserta Istri, Komandan STTAL Laksma TNI Siswo HS, S.T.,M.MT, beserta Istri, Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto S.E., beserta Istri, Kasgartap III Brigjen TNI Mar Amarudin Harun beserta Istri, Kadispsial Laksma TNI Drs. Mithra, M.Com., Komandan Kodikopsla Laksma TNI Soetrisno Sandi Asmara, S.T., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, para Pejabat Utama Koarmatim, dan Kowal wilayah Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

 

PUNCAK PERINGATAN HUT KE–54,  KOWAL SIAP MENDUKUNG TNI AL BERKELAS DUNIA