KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PULUHAN PRAJURIT ANGKATAN LAUT AS SERBU SMA BARUNAWATI

By 12 Sep 2017 15:41Berita Umum
12_PULUHAN_PRAJURIT_US_NAVY_SERBU_SEKOLAH_YAYASAN_BARUNAWATI_BIRU___3_

KOARMATIM – Surabaya, 12 Sepetember 2017

          Lebih dari 50 Prajurit United States (U.S.) Navy dan U.S. Marine Corps yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) antara TNI Angkatan Laut – US Navy dengan sandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 menyerbu Sekolah Yayasan Barunawati Biru, Surabaya, Selasa (12/09/17).

       12_PULUHAN_PRAJURIT_US_NAVY_SERBU_SEKOLAH_YAYASAN_BARUNAWATI_BIRU___2_

   Rombongan U.S. Navy di pimpin Langsung oleh Comdesron 7 yaitu Captain Alexis T. Walker selaku Commander Task Group dalam Carat 2017. Kedatangan puluhan prajurit U.S. Navy ke SMA Barunawati dalam rangka melaksanakan olah raga bersama dan Konser Publik yang dipersembahkan oleh U.S. Marine Corps (USMC) Band dengan nama III Marine Expeditionary Force.

        12_PULUHAN_PRAJURIT_US_NAVY_SERBU_SEKOLAH_YAYASAN_BARUNAWATI_BIRU___4_

Kegiatan diawali dengan pertandingan persahabatan Bola Basket dan Futsal antara Tim SMA Barunawati dengan Tim Crew VP-9 dari U.S. Navy. Dalam pertandingan tersebut, Tim Basket yang bernama Barunawati Basketball Surabaya (Babels) berhasil mencuri kemenangan pada babak pertama dengan poin 27-17, namun pada babak kedua Tim U.S. Navy berhasil unggul dengan poin 32-29. Selanjutnya pada pertandingan Futsal, Indonesia patut berbangga bahwa bibit sepakbola asal Surabaya berhasil menghepaskan Tim U.S. Navy dengan skor telak 5-1.  Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya, dan terbukti pertandingan berjalan seru dalam suasana penuh keakraban.

         12_PULUHAN_PRAJURIT_US_NAVY_SERBU_SEKOLAH_YAYASAN_BARUNAWATI_BIRU___1_

Ditempat yang sama, Konser Publik dari III Marine Expeditionary Force menampilkan brass band yang mampu memukau seluruh siswa-siswi Sekolah Barunawati Biru yang berjumlah lebih dari 600-an siswa dari SD,SMP,SMA dan SMK.  Dalam penampilannya grub band milik U.S. Marine Corps (USMC) memainkan musik dengan menggunakan instrumen musik tiup lebih dari 10 lagu.

          Sebelum mengakhiri penampilannya di lagu terakhir para pemain musik tiup grub band III Marine Expeditionary Force turun kedalam kerumunan siswa untuk menunjukkan keahliannya bermusik.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PULUHAN PRAJURIT ANGKATAN LAUT AS SERBU SMA BARUNAWATI